Home » News » Komitmen Prabowo Bila Anies-Sandi Nanti Korupsi

Komitmen Prabowo Bila Anies-Sandi Nanti Korupsi



Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah DKI Jakarta pada hari ini menggelar acara pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Pencoblosan tersebut dilakukan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah DKI Jakarta.

Komitmen Prabowo Bila Anies-Sandi Nanti Korupsi

Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beserta seluruh relawan

Pencoblosan dilakukan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga siang hari sekitar pukul 12.30 WIB. Usai pencoblosan, proses penghitungan suara pun dilakukan.

Penghitungan suara dilakukan dengan 2 cara, penghitungan cepat sementara (quick count) dan penghitungan surat suara (real count). Quick Count biasanya dilakukan oleh seluruh lembaga survey yang ada di Jakarta sehingga hasil yang didapat bisa dibilang hanya sementara. Sedangkan real count secara resmi dilakukan oleh KPU sehingga hasil yang diperoleh sudah dipastikan merupakan suara asli masyarakat.

Hasil quick count semua lembaga survei memang menunjukkan pasangan ini unggul atas pesaingnya, Ahok-Djarot. Salah satunya adalah Lembaga Indomatrik.

Menurut quick count lembaga ini pun pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017. Menurut data Indomatrik, Jumat (20/4/2017), Anies-Sandi meraih 60,23% suara. Sementara itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 39,77% suara.

Menanggapi kabar tersebut, Ketum Gerindra Prabowo Subianto meyakini Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Prabowo berpesan kepada Anies-Sandi agar jangan sekali-kali melakukan korupsi.

Baca juga : Hasil Quick Count dengan Total Suara Masuk Sekitar 13 Persen

“Mungkin dari 12 polling yang masuk, semuanya menunjukkan terakhir-terakhir signifikan sudah 58% untuk Anies-Sandi. Jadi dari segi ilmu statistik dan empiris seluruh dunia, untuk ngejar 12 persen, bahkan 6 persen, dikejar dalam satu hari saja sangat sulit,” kata Prabowo, rabu (19/04/2017).

Prabowo mewanti-wanti Anies-Sandi untuk tidak main-main dengan uang rakyat. Kalau sampai main-main, Prabowo akan memimpin demo untuk menurunkan mereka.

“Yang pertama sama sekali tidak boleh korupsi, sama sekali tidak boleh, hanya menguntungkan kelompoknya, keluarganya, harus bekerja sepenuhnya untuk rakyat. Kalau Anies-Sandi ada indikasi dia korupsi, ya nanti saya yang pertama akan mimpin demo turunkan mereka,” kata Prabowo.

Ia kemudian berharap suasana kondusif terus dijaga. Proses demokrasi yang sudah berjalan baik diharapkan terus dijaga.

“Yang kondusif ketenangan harus selalu menghindari kekerasan perkelahian demokrasi adalah sistem yang terbaik yang harus kita jaga. Demokrasi membutuhkan suasana yang tetap berkeluarga, jangan kita beda calon tapi kita sampai benci dengan ganti pemimpin lima tahun itu biasa,” tuturnya.
(Muspri-sisidunia.com)