Home » News » Hadiri Sidang Ahok, Amien Rais Berbaur dengan Massa Kontra Ahok

Hadiri Sidang Ahok, Amien Rais Berbaur dengan Massa Kontra Ahok



Jakarta – Pada hari ini, kamis (20/04/2017), terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalani sidangnya yang ke 20. Agenda siding hari ini adalah siding pembacaan tuntutan yang dipimpin oleh Jaksa Penuntut Umum, Ali Mukartono.

Hadiri Sidang Ahok, Amien Rais Berbaur dengan Massa Kontra Ahok

Amien Rais orasi saat hadiri sidang Ahok yang ke 20

Rupanya mantan Ketua MPR Amien Rais menyempatkan waktunya untuk hadir di siding Ahok hari ini. Pendiri Partai Amanat Nasional itu tidak masuk ruang sidang, namun berbaur dengan massa yang menuntut Ahok dihukum berat sesuai dengan perbuatannya.

Amien menyempatkan berorasi di sela-sela pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Amien tampil di mobil komando dan berorasi di tengah massa yang beraksi saat Basuki menjalani sidang di Auditorium Kementerian Pertanian dengan agenda pembacaan surat tuntunan.

Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu sempat menyampaikan sejumlah pesan. Menurut dia, warga Jakarta telah melewati masa pemilihan.

“Alhamdulillah kemarin rakyat Jakarta masih menentukan pilihannya, rakyat Jakarta tidak bisa diberondong dengan sembako,” kata Amien.

Baca juga : Penjelasan Jaksa Terkait Tuntutan Hukuman 1 Tahun Penjara dengan Masa Percobaan 2 Tahun Untuk Ahok

Dia juga meminta agar umat terus berjuang agar Ahok di penjara sesuai dengan Undang-undang yang dilanggar.

“Nah sekarang penista agama sedang dibacakan tuntutannya. Kita doakan diberikan hukuman semaksimalnya,” katanya.

Pria yang juga pernah menjabat ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu juga mengingatkan bahwa musuh umat Islam bukanlah polisi dan tentara. Menurutnya, aparat adalah saudara seperjuangan yang bekerja keras menjadikan negara aman dan damai.

“Musuh kita cuma antek-antek asing. Itu yang akan merugikan bangsa kita, apalagi menista agama. Dan karena itu, jangan kita diadu domba. Kita adalah satu dan perjalanan kita masih panjang,” kata Amien.
(Muspri-sisidunia.com)