Home » News » Datang Ke Istana Presiden, Ahok Lebih Tertarik Lihat Ikan Arwana

Datang Ke Istana Presiden, Ahok Lebih Tertarik Lihat Ikan Arwana



Jakarta – Sehari sebelum pelaksaan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua, selasa (18/04/2017), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendatangi Istana Kepresidenan guna mengikuti rapat kabinet terbatas membahas pelaksanaan Asian Games tahun 2018 mendatang. Ahok terpantau mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat, sambil membawa map berwarna merah di tangan kanannya.

Datang Ke Istana Presiden, Ahok Lebih Tertarik Lihat Ikan Arwana

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ahok yang berjalan terburu-buru itu sempat ditanya awak media yang ingin menanyakan kesiapannya jelang pemungutan suara Pilkada DKI, rabu (19/4/2017). Ia sempat bercanda ketika ditanya ada doa khusus jelang pemungutan suara.

“Sudah jampi-jampi air gitu ya,” kata Ahok sambil melangkah cepat masuk ke Kantor Presiden.

Usai mengikuti rapat, Ahok yang berjalan cepat di lorong Kompleks Istana Kepresidenan itu tiba-tiba terhenti langkahnya, kemudian belok ke kanan. Ternyata, ia penasaran terhadap akuraium besar yang posisinya ada di pojok kanan lorong Kompleks Istana Kepresidenan itu.

“Wah, ini (ikan Arwana) dari Papua nih,” ujar Ahok sambil melihat-lihat isi akuraium itu.

Ikan Arwana tersebut memiliki kulit atau sisik yang berwarna perak, namun agak kemerahan pada punggung ikan.

Baca juga : Kader PDIP Diduga Bagikan Uang Ke Warga Jelang Pencoblosan

Buntutnya pun, menurut Ahok memiliki ciri khas tersendiri sehingga ia mengetahui bahwa ikan Arwana tersebut merupakan ikan asli dari Papua.

“Papua punya nih, Arwana Papua,” kata calon gubernur Jakarta ini.

Banyak yang menyebut ikan Arwana bisa membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya. Namun, Ahok tidak ingin menjawab dirinya berharap keberuntungan ketika ditanya oleh awak media.

“Gue lihat, dia (ikan Arwana) malah hilang,” kata Ahok sambil berlalu.
(Muspri-sisidunia.com)