Home » Sport » Bak Film Kartun Kapten Tsubasa, Penyelamatan Kiper Ini Luar Biasa

Bak Film Kartun Kapten Tsubasa, Penyelamatan Kiper Ini Luar Biasa



Jakarta – Kartun atau anime sepak bola asal Jepang Kapten Tsubasa kerap menampilkan aksi-aksi tak masuk akal yang dilakukan para tokoh atau karakternya.

Bak Film Kartun Kapten Tsubasa, Penyelamatan Kiper Ini Luar Biasa

Penyelamatan seperti serial anime Kapten Tsubasa

Salah satu karakter di anime itu yakni Ken Wakashimazu digambarkan sebagai kiper yang sangat kuat dan tak mudah dibobol.

Salah satu episode, Wakashimazu bahkan pernah sukses menyelamatkan gawangnya meski sudah kosong ditinggalinya.

Saat bola meluncur deras ke gawangnya yang kosong, kiper asal tim akademi sekolah menengah, Toho, itu bisa mengejarnya dengan aksi heroik yakni menahan bola tepat di garis gawang.

Aksi seperti rasanya mustahil untuk bisa terjadi di dunia nyata.

Namun ternyata aksi seperti itu benar-benar terjadi di gelaran South American Youth Championship U-20 2013 saat Peru U-20 bertemu Uruguay U-20.

Kiper Peru Angelo Campos bisa menunjukkan aksi serupa saat meninggalkan gawangnya di menit ke-83.

Tendangan mendatar penyerang Uruguay Gonzalo Diego Bueno Bingola mampu dikejarnya tepat di garis gawang dan didorong keluar garis.

Gonzalo yang berdiri bebas kemudian siap membobol gawang kosong dari bola muntah itu namun Campos mampu menahannya lagi dan bola keluar dari lapangan.

Saat itu skor masih 3-2 untuk keunggulan Uruguay dalam pertandingan yang digelar di Estadio San Juan del Bicentenario, Argentina, pada 11 Januari 2013.

Peru akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui tendangan penalti Cristian Benavente. (bens – sisidunia.com)