Home » News » Mobil Pembawa Uang Palsu Berhasil Diamankan Polres Indramayu

Mobil Pembawa Uang Palsu Berhasil Diamankan Polres Indramayu



Indramayu – Seorang pria berinisial JS (38) harus diamankan Polres Indramayu. Pria tersebut diamankan lantaran membawa uang palsu pecahan Rp 100 ribu senilai Rp 100 juta.

Mobil Pembawa Uang Palsu Berhasil Diamankan Polres Indramayu

Barang bukti uang palsu

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan kasus ini terungkap saat pihaknya melakukan penyekatan di area pintu masuk Tol Cipali guna mengantisipasi pergerakan masa ke Jakarta jelang pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

Baca juga : Ahok-Djarot Ditargetkan Menang Dengan 52 Persen Lebih

Kegiatan penyekatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Edwin Parsaoran menghentikan mobil berjenis Avanza dengan Nopol F 1744 HH yang dikemudikan JS sekitar pukul 17.00 WIB.

“Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan ditemukan uang palsu pecahan Rp 100 ribu dengan nilai Rp 100 juta,” ujar Yusri melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (18/4/2017).

Tak hanya itu, petugas juga menemukan satu buah pedang katana dan sebuah kotak dari kayu berwarna coklat. Isi dari kotak tersebut adalah berbagai macam minyak yang disimpan di dalam koper.

“Jadi dia sendiri di mobil. Dari Majalengka arahnya katanya ke Jakarta. Alibinya sekarang, keterangan awal, dia ngakunya ditipu (soal uang palsu). Kami terus dalami,” kata Yusri.

Yusri mengaku belum mengetahui apakah kasus ini ada kaitannya dengan kegiatan pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI putaran kedua. Namun, pihaknya kini masih melakukan pendalaman.

“Kami tengah melakukan pendalaman,” ujarnya.

Polisi belum bisa menyimpulkan uang palsu yang dibawa JS akan digunakan untuk politik uang pada pesta demokrasi di Jakarta atau bukan.

“Penyelidikan terus kita dalami,” ucapnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, JS bersama sejumlah barang bukti di bawa ke Polres Indramayu. (bens – sisidunia.com)