Home » News » Hasil Quick Count dengan Total Suara Masuk Sekitar 13 Persen

Hasil Quick Count dengan Total Suara Masuk Sekitar 13 Persen



Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini menggelar acara pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Pemungutan suara terbagi menjadi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) diseluruh wilayah DKI Jakarta.

Hasil Quick Count dengan Total Suara Masuk Sekitar 13 Persen

Kandidat pasangan calon di Pilkada DKI 2017 putaran kedua

Kandidat yang akan dipilih pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini adalah pasangan calon nomer urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomer urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Proses pemungutan suara sudah ditutup sekitar pukul 12.30 WIB tadi dan sekarang sedang dalam proses penghitungan suara.

Sementara itu, ada sejumlah lembaga yang melakukan proses Penghitungan Cepat (Quick Count) dimana hasil perhitungan yang dikeluarkan lebih cepat sembari menunggu Penghitungan Surat Suara (Real Count) yang resmi dikeluarkan oleh KPU DKI Jakarta nanti. Lembaga suara yang sudah memulai perhitungan cepatnya adalah Lembaga SaifulMujani, Lembaga Voxpol Center dan Lembaga Charta Politika.

Baca juga : 576 Personil Dikerahkan Polresta Depok Untuk Menghalau Massa Ke Jakarta

Menurut hasil quick count dari Lembaga SaifulMujani, pasangan calon nomer urut 3, Anies-Sandi lebih unggul dengan perolehan suara sebesar 57,7% dari total suara yang masuk sebesar 24,64%. Sementara pasangan calon nomer urut 2, Ahok-Djarot memperoleh suara sebesar 42,3%.

Menurut hasil quick count dari Lembaga Voxpol Center, pasangan calon nomer urut 3, Anies-Sandi juga lebih unggul dengan perolehan suara sebesar 57,1% dari total suara yang masuk sebesar 25,56%. Sementara pasangan calon nomer urut 2, Ahok-Djarot memperoleh suara sebesar 42,9%.

Menurut hasil quick count dari Lembaga Charta Politika, pasangan calon nomer urut 3, Anies-Sandi tetap lebih unggul dengan perolehan suara sebesar 54,4% dari total suara yang masuk sebesar 27,5%. Sementara pasangan calon nomer urut 2, Ahok-Djarot memperoleh suara sebesar 45,6%.
(Muspri-sisidunia.com)