Home » News » Fadli Zon Harap Tidak Ada Pemilih Siluman di Pilgub DKI

Fadli Zon Harap Tidak Ada Pemilih Siluman di Pilgub DKI



Jakarta – Pada hari rabu ini (19/04/2017), seluruh masyarakat DKI Jakarta akan menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta masa periode jabatan 2017-2022. Pencoblosan hari ini dibuka sejak pagi sampai pukul 12.00 WIB siang nanti.

Fadli Zon Harap Tidak Ada Pemilih Siluman di Pilgub DKI

Fadli Zon

Acara pemilihan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta. Kandidat pasangan Calon yang akan dipilih pada putaran kedua ini adalah pasangan calon nomer urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomer urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPP partai Gerindra, Fadli Zon berharap pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman dan kondusif serta tidak ada manipulasi maupun tindak kecurangan yang dilakukan untuk memenangkan kandidat tertentu.

“Mudah-mudahan tidak ada manipulasi, tidak ada pemilih siluman dan juga tidak ada provokasi-provokasi, ini yang kita harapkan, hasilnya betul-betul suara rakyat DKI bukan direkayasa, bukan dibuat-buat,” tutur Fadli, Rabu (10/04/2017).

Baca juga : Warga Yang Mencoblos di TPS Ahok Dapat Bakmie Gratis

Wakil ketua DPR RI itu menyatakan, telah menemukan sejumlah praktik kecurangan yang terjadi pada putaran pertama, untuk pada putaran kedua kali ini Gerindra tidak mau lagi ditipu yang kedua kalinya dengan cara mengerahkan seluruh kadernya untuk mengawasi TPS di wilayah DKI Jakarta.

“Saya pikir karena ada preseden sebelumnya pada putaran pertama banyak sekali intimidasi. Gerindra juga mengerahkan seluruh kader yang juga anggota DPRD dan sebagainya untuk datang ke Jakarta dan ikut mengawasi TPS-TPS supaya tidak terjadi kecurangan,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)