Home » News » 576 Personil Dikerahkan Polresta Depok Untuk Menghalau Massa Ke Jakarta

576 Personil Dikerahkan Polresta Depok Untuk Menghalau Massa Ke Jakarta



Jakarta – Sebanyak 576 personil Polresta Depok disiagakan untuk menghalau massa yang hendak berangkat ke Jakarta mengikuti program Tamasya Al Maidah.

576 Personil Dikerahkan Polresta Depok Untuk Menghalau Massa Ke Jakarta

Gambar ilustrasi

Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Faizal Ramadhani mengatakan, ada 11 titik yang berpontensi menjadi akses perlintasan massa. Nantinya, disetiap titik akan ditempatkan 20 personil.

Baca juga : 39 Pelaku Pedofilia Online Internasional Tertangkap Polisi

“Jaga mulai Sawangan sampai Cinere Bahkan Jalan Raya Bogor,” ucap Faizal, Rabu, (19/4/2017).

Teknisnya pengendara yang dicurigai akan diperiksa indentitasnya dan ditanyakan tujuan perjalanannya.

Apabila melawan, anggota akan berupaya melakukan langkah persuasif sebelum akhirnya mengamankan orang tersebut.

“Kami lihat gelagatnya. Kami akan himbau mereka tidak melanjutkan perjalanannya, tapi seperti arahan kapolda, kalau mereka memaksa akan diamankan dulu,” ujar dia.

Polisi sebelumnya telah mencegah satu unit bus yang berisikan 40 penumpang masuk ke Jakarta. Tindakan tersebut diambil karena bus mengangkut penumpang peserta Tamasya Al Maidah.

“Tadi ada satu bus, sekitar 40 orang yang kita kembalikan. (Tujuan) Ke Jakarta, mungkin sudah ada koordinasi dari sana (Jakarta),” ujar Wakapolda Banten Kombes Nana Suhanan, Selasa (18/04/2017).

Meski demikian, pihaknya memastikan hingga saat ini belum terjadi mobilisasi massa besar-besaran dari Banten menuju Jakarta untuk mengikuti Tamasya Al Maidah.

“Disana (Jakarta) itu kan ada Bawaslu, KPU. Pengamanan ada TNI, ada polisi, sudah serahkan saja kepada mereka. Untuk masyarakat Banten untuk tidak ke Jakarta ikut serta mengamankan Pemilukada Jakarta. Kita berdoa (di Banten) saja, mudah-mudahan Pilkada Jakarta aman,” tegas dia.

(bens – sisidunia.com)