Home » News » Tanggapan Walt Disney Company Terkait Pembangunan Disneyland Boyolali

Tanggapan Walt Disney Company Terkait Pembangunan Disneyland Boyolali



Jakarta – Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan adanya rencana pembangunan Disneyland Indonesia yang akan berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Kabar tersebut berhembus dari sebuah pernyataan Bupati Boyolali Seno Samodro pada Kamis (13/4/2017) yang dimuat salah media cetak daerah edisi Sabtu (15/4/2017).

Tanggapan Walt Disney Company Terkait Pembangunan Disneyland Boyolali

Disneyland

Seno mengatakan, Disneyland Boyolali mulai dibangun pada 1 September 2017 dengan nilai investasi mencapai Rp 5 triliun hingga Rp 6 triliun. Seno juga bahkan menyebut tim dari The Walt Disney Company saat ini sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study) di sana.

Sontak kabar tersebut segera dikutip banyak media nasional dan berujung viral di media sosial. Tak sedikit pula dari media nasional tersebut yang langsung menghubungi Seno untuk melakukan konfirmasi.

Namun, kabar tersebut benar-benar palsu atau hoax setelah The Walt Disney Company Southeast Asia mengeluarkan pernyataan resmi. Walt Disney Company juga menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar prioritas bagi The Walt Disney Company di Asia Tenggara.

Baca juga : Pembangunan Disneyland di Boyolali Mendapat Lampu Hijau Dari Istana

Dilansir dari KompasProperti, selasa (18/04/2017), The Walt Disney Company menegaskan saat ini mereka belum ada rencana membangun Disneyland di Indonesia.

“At this moment there is no plan to build Disneyland in Indonesia (Saat ini tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia),” kata Executive Director Communication The Walt Disney Company Asia Tenggara, Sesha Kanthamraju.

Lebih lanjut Sesha menambahkan, kendati Indonesia merupakan pasar prioritas bagi The Walt Disney Company di Asia Tenggara, namun The Walt Disney Company masih belum punya rencana merealisasikan taman hiburan kelas dunia tersebut di Indonesia saat ini.
(Muspri-sisidunia.com)