Home » News » Pembangunan Disneyland di Boyolali Mendapat Lampu Hijau Dari Istana

Pembangunan Disneyland di Boyolali Mendapat Lampu Hijau Dari Istana



Jakarta – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan sebuah berita akan ada pembangunan Taman Bermain Disneyland di Boyolali. Kabar ini tersebar bermula dari sebuah pernyataan Bupati Boyolali Seno Samodro pada Kamis (13/4/2017) yang dimuat salah media cetak daerah edisi Sabtu (15/4/2017).

Pembangunan Disneyland di Boyolali Mendapat Lampu Hijau Dari Istana

Disneyland

Seno mengatakan, Disneyland Boyolali mulai dibangun pada 1 September 2017 dengan nilai investasi mencapai Rp 5 triliun hingga Rp 6 triliun. Seno juga bahkan menyebut tim dari The Walt Disney Company saat ini sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study) di sana.

Kabar tersebut sampai ke pihak Istana Kepresidenan di Jakarta. Menteri Sekretaris Kabinet Pramong Anung pun turut angkat bicara menanggapi adanya berita tersebut.

Pramono mengatakan bahwa pemerintah mendukung rencana pembangunan wahana bermain Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah.

“Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplayer effect terhadap pembangunan daerah,” kata Pramono di kompleks Istana Negara, Senin (17/04/2017).

Baca juga : Resmikan Pasar Rakyat Baru, Presiden Jokowi Pakaikan Celemek Pada Sejumlah Pedagang Pasar Boyolali

Rencana investasi Disneyland pernah diungkapkan Bupati Boyolali Seno Samudro, dengan nilai investasi antara Rp 5-6 triliun. Pembangunannya akan dimulai akhir tahun ini.

Pramono mengatakan tidak hanya Disneyland, selama ada investor asing berinvestasi di berbagai daerah dan membawa perbaikan bagi daerah tersebut, maka harus didukung.

“Di sana kan juga sudah dikembangkan triangel, Solo-Klaten-Jogja. Kalau memang Disneyland ada investasi yang cukup besar, kami sangat terbuka, mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)