Home » Hiburan » Julia Perez Tetap Ingin Nyoblos Meski Kondisinya Makin Lemah

Julia Perez Tetap Ingin Nyoblos Meski Kondisinya Makin Lemah



Jakarta – Salah satu penyanyi dangdut Indonesia, Julia Perez hingga kini masih terbaring lemah di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dikarenakan penyakit kanker serviks yang dideritanya. Julia Perez dirawat di RSCM sebelum berlangsungnya kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada putaran pertama di tanggal 15 Februari 2017 lalu.

Julia Perez Tetap Ingin Nyoblos Meski Kondisinya Makin Lemah

Julia Perez

Akibatnya, mau tak mau wanita yang akrab disapa Jupe ini harus ikut pencoblosan di TPS 15 yang bertempat di lobi gedung A RSCM. Karena itulah, berdasarkan aturan Jupe harus menggunakan surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15.

Namun ketika itu, Jupe tak sempat mengurus A5 karena tiba-tiba masuk rumah sakit. Ditambah lagi e-KTP nya pun belum selesai diurus.

“Nah ketika saya terbaring di rumah sakit, banyak hal yang saya enggak terpikirkan. Kemarin Sabtu setelah 15 hari di RS, saya udah pulang, Jumat kemo. Terus mingggu ultah ponakan, mulai menggigil lagi, akhirnya saya balik lagi ke RS masuk emergency,” ujar Jupe ketika itu.

Kini berkas-berkas tersebut telah disiapkan oleh pihak keluarga sehingga Jupe dapat menggunakan hak suaranya pada 19 April mendatang. Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua inilah yang juga sedang dipikirkan Jupe ditengah-tengah perjuangan melawan penyakit yang menderitanya kini.

Adiknya, Nia Anggia, mengatakan bahwa sang kakak tetap bersemangat bisa ikut mencoblos pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada hari rabu tanggal 19 April mendatang.

Baca juga : Maia Berikan Donasi Untuk Jupe Sebesar Rp 100 Juta

“Mudah-mudahan sih dia bisa nyoblos karena dia pengin banget bisa berikan suaranya. Kak Jupe masih semangat nyoblos, dia semangat banget,” katanya usai acara penggalangan dana “Peduli Sahabat Jupe” di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

Jika pada Februari lalu atau saat Pilkada putaran pertama Jupe tak bisa menggunakan hak suara karena terlambat mengurus e-KTP, maka kini semua itu sudah bukan masalah.

“Udah punya e-KTP. Tinggal nyoblos aja,” ucap Nia.

Namun Nia mengaku agak ragu atau kurang yakin Jupe bisa ikut dalam pesta demokrasi nanti. Sebab, kondisi kakaknya itu semakin hari semakin menurun.

“Dia pengin banget nyoblos, tapi karena dia lagi linglung gini aku enggak tahu,” kata Nia lagi.
(Muspri-sisidunia.com)