Home » News » Jelang Pilgub DKI Putaran 2, Anies Silahturahmi Ke Cak Nun

Jelang Pilgub DKI Putaran 2, Anies Silahturahmi Ke Cak Nun



Yogyakarta – Masa kampanye putaran kedua telah usai dilaksanakan. Kini tiba saatnya masa tenang kampanye menuju hari-H pelaksanaan pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Jelang Pilgub DKI Putaran 2, Anies Silahturahmi Ke Cak Nun

Anies Baswedan dan Cak Nun

Selama masa tenang berlangsung, para pasangan calon (paslon) sudah memiliki agenda masing-masing. Bila Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI masa kini, Anies Baswedan pergi berkunjung ke DIY Yogyakarta.

Selain bertamasya di Kota Pelajar, Anies juga sempat menemui tokoh agama sekaligus budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di kediamannya di Jalan Barokah, Kadipiro, Yogyakarta. Nampak Anies benar-benar menikmati perjalanannya kali ini di Yogyakarta.

Seperti yang diketahui, Anies memang memiliki kenangan tersendiri tentang Yogyakarta. Pasalnya dulu ia pernah menimba ilmu di salah satu universitas negeri di sana, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ketika mengunjungi kediaman Cak Nun, sebuah kegembiraan terpancar dari raut wajah keduanya. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto-foto kebersamaan Anies dan Cak Nun dalam akun media sosial instagram @aniesbaswedan.

Baca juga : Meski Unggul Tipis, Anies-Sandi Belum Tentu Menang

Cak Nun serasa mata air jernih yang terus mengalirkan hikmah yg mencerahkan, menyegarkan dan menyemangatkan. Pertautan sejak masa SMA dan kuliah di Jogja dulu, sore tadi terasa refresh. Diskusi di Kadipiro yg penuh pesan profetik dari Cak Nun sebagai pesan dan bekal untuk menjalani hari-hari yang dinamis ini ..,” tulis Anies, Senin (17/04/2017).

Cak Nun selama ini memang dikenal sebagai tokoh yang punya pengaruh kuat. Bahkan mantan Presiden Suharto dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sering menjadikannya teman diskusi. Tak salah jika Anies ingin menimba ilmu dan belajar mengelola mental dan semangat darinya.
(Muspri-sisidunia.com)