Home » News » Tak Bisa Menjambret Tas, Pelaku Remas Payudara Korban

Tak Bisa Menjambret Tas, Pelaku Remas Payudara Korban



Ketapang – Pada hari senin (10/04/2017) lalu seorang wanita yang bernama Bunga (bukan nama sebenarnya) telah mengalami suatu kejadian yang tak menyenangkan di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kalimantan Tengah.

Tak Bisa Menjambret Tas, Pelaku Remas Payudara Korban

Ilustrasi

”Waktu itu sekitar jam tujuh malam. Saya habis pulang dari beli kue. Tiba-tiba ada cowok pakai motor besar mau jambret tas saya, tetapi karena gagal malah dia beralih meremas dada saya,” kata Bunga kepada Radar Sampit, Rabu (12/04/2017).

Kejadian tersebut sempat membuatnya shock.

”Saya berharap hal ini jadi pelajaran. Bukan hanya untuk saya, tetapi seluruh masyarakat Sampit. Khususnya perempuan, supaya tidak lengah ketika berkendara, terlebih jika di tempat yang sepi,” jelasnya.

Baca juga : Satu Dari Tiga Perampok Indomaret Yang Ditangkap Polisi Merupakan Kepala Toko

Sementara itu, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Kotawaringin Timur Forisni Aprilista mengatakan, pelecehan seksual di jalan seperti itu memang sering terjadi.

Karena itu, kaum perempuan yang biasanya rentan menjadi korban pelecehan seksual harus berhati-hati.

”Sebetulnya kalau korban sempat melihat pelat nomor kendaraannya bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Karena ini jelas termasuk pelecehan seksual dan ada sanksi pidananya,” katanya.

Dia meminta para perempuan tak mengendarai sepeda motor sendirian di tempat sepi saat malam hari.
(Muspri-sisidunia.com)