Home » Ekonomi & Bisnis » Punya Kemampuan Itu, SPG Bisa Kantongi Uang Jutaan Rupiah

Punya Kemampuan Itu, SPG Bisa Kantongi Uang Jutaan Rupiah



Sampit – Menggunakan jasa sales promotion girl (SPG) merupakan salah satu trik sebuah perusahaan untuk mendongkrak angka penjualan yang tinggi. Namun setiap perusahaan biasanya memiliki standar yang berbeda-beda terkait spg yang akan digunakan untuk memasarkan produknya.

Punya Kemampuan Itu, SPG Bisa Kantongi Uang Jutaan Rupiah

Ilustrasi

“Memang, paras cantik menjadi nilai plus dalam menjalani pekerjaannya sebagai SPG,” ujar Mahrai, Supervisor Honda Trio Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/04/2017).

Dia menambahkan, pihaknya menggunakan jasa SPG untuk mendongkrak penjualan. Dalam sebulan, Honda Trio Raya berhasil menjual mobil hingga 80 unit.

Mahrai mengatakan, SPG harus memiliki kemampuan plus. Tidak hanya cantik, SPG wajib mempunyai wawasan yang luas.

“Mereka (SPG,) harus bisa menjelaskan dong, apa kelebihan produk kami,” imbuhnya.

Baca juga : Rilis Aturan Baru, Raup Penghasilan Dari Youtube Makin Berat

Sementara itu, Vitha, salah satu SPG mengaku sangat menikmati profesinya. Selain tak terlalu menguras keringat, profesi sebagai SPG juga menjanjikan. Dia bisa mengantongi uang hingga Rp 10 juta setiap bulan.

Namun, SPG harus memiliki paras nan cantik. Selain itu, SPG juga wajib bisa berkomunikasi dengan baik. Pasalnya SPG dituntut untuk bertemu dengan banyak orang yang akan menjadi calon pembeli produk yang dipasarkan.

SPG juga dituntut untuk selalu tersenyum dan kepada semua orang sehingga orang-orang yang melihat menjadi tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

“Tetap, nomor satu yang harus dimiliki adalah cara berkomunikasi dan menjelaskan detail produk yang dijual,” sebut wanita 28 tahun itu.
(Muspri-sisidunia.com)