Home » News » Polisi Amankan 6 Unit Mobil Sembako Dari Salah Satu Paslon Pilkada DKI

Polisi Amankan 6 Unit Mobil Sembako Dari Salah Satu Paslon Pilkada DKI



Jakarta – 6 unit mobil yang memuat sembako dari salah satu paslon Pilkada DKI telah diamankan polisi. Mobil tersebut dibawa dari sebuah gudang yang berada di Kalideres, Jakarta Barat. Sembako itu diduga akan dijadikan alat serangan fajar jelang hari pencoblosan.

Polisi Amankan 6 Unit Mobil Sembako Dari Salah Satu Paslon Pilkada DKI

Sembako di salah satu paslon

“Kita amankan sembako, kan tadi ada satu gudang yang dikerumuni warga sekitar 300 orang. Mereka menduga itu akan dibagikan. Sehingga itu kan magnetnya,” kata Kapolsek Kalideres Kompol Efendi saat dihubungi, Senin (17/4/2017) dini hari.

Baca juga :  Seorang Polisi Dikeroyok Dua Pelaku Narkoba Saat Penggerebekan

Efendi belum bisa memastikan mengenai asal-usul sembako tersebut. “Tidak ada atribut partai di situ. Tapi supaya masyarakat cepat pulang, saya amankan itu sembakonya,” imbuhnya.

Dia mengatakan, mobil tersebut kemudian dibawa ke Polsek Kalideres. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Ada 5 sampai 6 mobil. Memang posisi mobilnya ada di dalam gudang perusahaan. Tapi dugaan masyarakat, sembako itu akan dibagikan (serangan fajar). Saya mencegah agar tidak ada hal yang diinginkan seperti penyitaan sepihak oleh masyarakat ataupun penjarahan,” tuturnya.

Efendi mengatakan masyarakat sempat datang ke Polsek Kalideres sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, saat ini situasi telah kondusif, warga sudah pulang dan yang tersisa hanya perwakilan partai. (bens – sisidunia.com)