Home » News » Polda Kalbar Bongkar Prostitusi PSK Bertarif Rp 3,5 Juta

Polda Kalbar Bongkar Prostitusi PSK Bertarif Rp 3,5 Juta



Pontianak – Subdit IV Polda Kalbar berhasil membongkar praktik prostitusi online di Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (12/4/2017).

Polda Kalbar Bongkar Prostitusi PSK Bertarif Rp 3,5 Juta

Ilustrasi prostitusi online

Saat itu, petugas menggerebek kamar 520 dan 533 Transera Hotel di Jalan Gajahmada, Pontianak Selatan sekitar pukul 23.30. Petugas menemukan dua wanita cantik berinisial TA (22) dan TNA (23).

Baca juga : Sering Lihat Orang Jatuh, Tukang Becak di Madiun Tambal Jalan Rusak

TA kelahiran Sambas. Sedangkan TNA lahir di Singkawang. Namun, keduanya tinggal di Sungai Raya, Kubu Raya.

Mereka dijajakan oleh sang muncikari Steven Chang (22) melalui aplikasi Beetalk. TA dan TNA memiliki tarif Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta. Ketika digerebek, keduanya sudah bersama pria hidung belang. Namun, mereka belum melakukan perbuatan asusila.

Berdasarkan informasi, Steven mengantongi Rp 500 ribu dari setiap transaksi. Dia mengaku sudah dua kali menjual TA dan TNA kepada pria hidung belang. TA, TNA, dan Steven langsung digiring ke Polda Kalbar malam itu juga. Petugas juga menyita barang bukti berupa uang Rp 3,5 juta, satu unit iPhone 7, dan dan kondom.

“Dua wanita yang dijual itu adalah korban. Tersangkanya adalah Stevan Chang,” jelas Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Sugeng Hadi Sutrisno belum lama ini.

Terkait kasus prostitusi online itu, polisi masih mengembangkan. “Muncikarinya kami tahan,” tegas Sugeng.

(bens – sisidunia.com)