Home » News » Kurir Narkoba Ditembak Mati BNNP di Tanjungbalai

Kurir Narkoba Ditembak Mati BNNP di Tanjungbalai



Medan – Seorang kurir narkoba ditembak mati oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) di Tanjungbalai. Dari tangan pelaku, sebanyak 21 ribu butir pil ekstasi dan satu kilogram sabu diamankan petugas.

Kurir Narkoba Ditembak Mati BNNP di Tanjungbalai

Gambar ilustrasi

Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto mengatakan, kurir narkoba yang ditembak mati itu berinisial RAA. Selain itu, petugas juga membekuk 5 orang pelaku. Kelimanya yakni AYP (19), SS (18), SYS (45), ARS (62) dan JS (40).

Baca juga : BNNK Cianjur Mengawasi Peredaran Teh Arab Yang Mengandung Narkoba

“ini merupakan jaringan Malaysia-Tanjungbalai (Sumut). Barang bukti satu kilogram sabu dan 21 ribu pil ekstasi,” kata Brigjen Andi, Senin (17/4/2017) dini hari.

Ia mengatakan, penangkapan terjadi pada Minggu (16/4) pagi. Saat itu, petugas yang telah mendapat informasi dari masyarakat seterusnya melakukan penyelidikan selama satu bulan.

“Pelaku kita tangkap saat turun dari kapal,” kata Brigjen Andi.

Namun, salah seorang pelaku berinisial RAA melakukan perlawanan kepada petugas dan melarikan diri. Petugas kemudian melakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkannya.

“Sehingga pelaku dilakukan tindakan tegas, pelaku (RAA) meninggal dunia,” ujaranya.

Petugas juga menyita satu unit perahu yang digunakan pelaku untuk menyelundupkan narkoba itu. Rencananya, sabu dan ekstasi tersebut akan diedarkan di sejumlah daerah yang ada di Sumatera Utara.

“Juga disita uang Rp 7,8 juta dan satu unit sepeda motor. Saat ini, kelima pelaku kita bawa ke BNNP Sumut. Sementara, pelaku tewas dibawa ke Rumah Sakit. Kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya,” tutup Brigjen Andi.

(bens – sisdunia.com)