Home » Hiburan » Inilah Alasan Ajip Rosidi Nikahi Nani Wijaya

Inilah Alasan Ajip Rosidi Nikahi Nani Wijaya



Cirebon – Salah satu aktris senior Indonesia, Nani Wijaya, kini tengah berbahagia. Pasalnya pada hari minggu (16/04/2017) kemarin Nani secara sah agama dan hukum berstatus sebagai seorang istri dari Ajip Rosidi.

Inilah Alasan Ajip Rosidi Nikahi Nani Wijaya

Acara pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

Ajip resmi menikahi Nani Wijaya karena ingin mempunyai teman dalam menjalani sisa hidupnya. Tak hanya itu, Ajip juga ingin disayang.

Ajip Rosidi dan Nani Wijaya sepakat untuk menikah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Keraton Kasepuhan Cirebon dengan mas kawin berupa perhiasan emas seberat 50 gram. Selain tempatnya yang spesial, dalam pernikahan ini, yang menjadi saksi adalah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dan Subrata, mantan Dirjen RTV.

Di usia yang sama – sama senja, sebenarnya banyak orang yang mempertanyakan keputusan mereka untuk menikah lagi. Apalagi keduanya sudah mempunyai cucu. Tetapi hal itu ternyata tak membuat Ajip Rosidi malu. Sastrawan dan budayawan ini justru blak – blakan mengenai alasan menikahi Nani karena ingin mempunyai teman hidup dan juga seseorang yang mencurahinya dengan kasih sayang sepanjang waktu.

Baca juga : Sastrawan Ini Ungkapkan Alasan Menikah dengan Nani Wijaya

“Saya ditinggal istri saya tiga tahun lalu. Dan saya merasa setelah sekian tahun saya merasa memerlukan pendamping. Dan saya kira pendamping yang tepat itu Nani,” ungkap Ajip, minggu (16/04/2017).

Ajip Rosidi dan Nani Wijaya mengaku bahagia bisa menikah lagi setelah beberapa tahun lamanya keduanya menyandang status duda dan janda.

Ajip Rosidi, saat prosesi ijab kabul berlangsung, mengaku deg-degan tak kepalang. “Agak deg-degan. Ini pernikahan kedua,” kata Ajip Rosidi. Tak hanya Ajip, Nani Wijaya mengaku deg-degan dan sempat dilanda rasa gugup. Apalagi pernikahannya dengan Ajip Rosidi dikerumuni banyak sekali warga. “Deg-degan pasti. Lebih karena malu saya sudah tua begini. Tapi saya masih dipersilakan Allah membuat acara ini,” tutur Nani Wijaya.
(Muspri-sisidunia.com)