Home » News » Sering Lihat Orang Jatuh, Tukang Becak di Madiun Tambal Jalan Rusak

Sering Lihat Orang Jatuh, Tukang Becak di Madiun Tambal Jalan Rusak



Madiun – Adanya sebuah jalan yang berlubang memang dapat menjadi suatu masalah yang cukup berarti. Pasalnya akibat yang ditimbulkan dari sebuah jalan yang berlubang dapat menyebabkan sebuah kecelakaan bagi orang-orang yang melewatinya.

Sering Lihat Orang Jatuh, Tukang Becak di Madiun Tambal Jalan Rusak

Aksi menambal jalan berlubang yang dilakukan oleh beberapa tukang becak

Kondisi tersebut merupakan sebuah hal yang cukup memperihatinkan bagi semua pihak termasuk masyarakat sekitar. Namun tak semua orang mampu mengambil sikap yang bijak dari adanya kejadian tersebut.

Seperti beberapa kumpulan tukang becak yang ada di Jalan Hayam Wuruk, Madiun, Jawa Timur. Jaini merupakan salah satu tukang becak yang ikut berpartisipasi dalam menambal sebuah jalan yang berlubang di sekitarnya.

Aksi Jaini ini muncul atas dasar keprihatinan karena sering terjadi kecelakaan akibat terperosok jalan berlubang. Jalan ini cukup ramai lalu lalang kendaraan karena menuju arah Kabupaten Madiun serta Magetan.

“Saya sering melihat orang terjatuh akibat jalan berlubang karena saya biasa menunggu penumpang tidak jauh dari lokasi,” tutur Jaini.

Baca juga : Nekat Terobos Palang Pintu, Mobil Ini Diserempet Kereta Api

Dia hanya menggunakan tanah untuk menutup jalan berlubang tersebut. Terkadang dia menggunakan geragal bekas bangunan sehingga jalan berlubang dapat dilintasi oleh kendaraan-kendaraan yang lewat.

Oleh karena itu Jaini dan beberapa tukang becak yang lainnya berharap dengan tindakan yang mereka lakukan dapat mendapatkan perhatian bagi pemerintah Kabupaten Madiun untuk segera memperbaiki seluruh jalanan yang rusak. Khusunya jalanan yang padat dan dilewati banyak kendaraan besar seperti truk, dan lain-lain.

Meski sudah sering terjadi kecelakaan tapi kondisi jalanan rusak itu belum mendapat respons dari pemerintah setempat. Pemerintah Kabupaten Madiun semestinya melakukan perawatan berkala pada jalan-jalan yang dinilai membahayakan.
(Muspri-sisidunia.com)