Home » News » Pemukul Jurnalis NET TV Ternyata Pecandu Berbagai Jenis Narkoba

Pemukul Jurnalis NET TV Ternyata Pecandu Berbagai Jenis Narkoba



Jakarta – Pada hari rabu (12/04/2017) dini hari kemarin seorang jurnalis dari salah satu stasiun tv, NET TV, dianiaya oleh seseorang pria tak dikenal. Jurnalis NET TV tersebut bernama Haritz Ardiansyah.

Pemukul Jurnalis NET TV Ternyata Pecandu Berbagai Jenis Narkoba

Polres Jakarta Selatan lakukan gelar perkara terkait penganiayaan yang terjadi pada Jurnalis NET TV

Awal mula kejadian penganiayaan tersebut terjadi ketika Haritz sedang meliput bencana banjir yang sedang terjadi di sekitar Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Kala itu Haritz mengambil gambar mobil Mini Cooper B 909 JCW yang tengah mogok, kemudian seorang pria berinisial KGU, yang sedang berada dekat mobil tersebut, menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri dan meludahinya.

KGU mengaku tidak senang karena kamera Haritz kebetulan menyorotnya. Haritz pun mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar tersebut. Namun, tiba-tiba KGU itu merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang berujung patahnya viewfinder kamera yang dipegang Haritz. KGU juga memukul mobil peliputan hingga penyok.

Akibat perbuatannya tersebut, KGU akhirnya ditangkap oleh polisi. Polisi menjelaskan rupanya pria yang berinisial KGU tersebut nama aslinya adalah Kashira Ouzumi (25).

Selain pemeriksaan, KGU juga menjalani tes urine. Hasilnya, KGU positif mengonsumsi narkoba lebih dari satu jenis, mulai ganja hingga sabu-sabu.

Baca juga : Liput Banjir di Kemang, Reporter NET Diludahi

“Pada waktu pemeriksaan, kami juga mencurigai yang bersangkutan menggunakan narkoba. Karena itu dikakukan tes urine. Saat ini hasilnya positif narkoba, sementara jenisnya amfetamin dan metamfitamin,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, dalam rilis di Mapolres Jaksek, Kamis (13/4/2017).

Kepala Satuan Reskrim Polres Jaksel, AKBP Budi Hermanto menjelaskan, dilakukannya tes urine terhadap KGU lantaran dari rekaman gambar saat kejadian diketahui pelaku terlihat temperamental dan tidak nyambung saat menjalani pemeriksaan pasca-penangkapan.

“Melihat karakter yang bersangkutan, kami melakukan tes urine. Dari tes urine itu, diketahui yang bersangkutan positif menggunakan amfetamin, metafitamin, terus ganja dan obat-obatan lainnya,” beber Budi.

Karena itu, selain pasal penganiayaan dan perusakan, penggunaan narkoba KGU juga sedang didalami oleh Satuan Narkoba Polres Jaksel.

“Karena saat ini belum ditemukan barang bukti narkobanya. Apakah akan dilakukan penggeledahan dan lainny, akan dikembangkan oleh Sat Narkoba nanti. Apakah ada rehabalitasi dan lainnya, itu nanti diproses dan diputuskan oleh Sat Narkoba,” tukasnya.
(Muspri-sisidunia.com)