Home » News » Kebaran Mobil Yang Terjadi Saat Pengajian Habib Rizieq

Kebaran Mobil Yang Terjadi Saat Pengajian Habib Rizieq



Jakarta – Jemaah pengajian Isra Miraj, yang juga dihadiri Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikejutkan dengan kebakaran mobil minibus di flyover Jalan MT Haryono sekitar Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

Kebaran Mobil Yang Terjadi Saat Pengajian Habib Rizieq

Mobil yang terbakar di dekat pengajian Rizieq

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Wasiem menjelaskan, kebakaran terjadi pada Sabtu (15/4/2017), sekira pukul 23.45 WIB. Mobil Avanza diduga sempat melintas sebelum kebakaran berlangsung.

Baca juga : Pemukul Jurnalis NET TV Ternyata Pecandu Berbagai Jenis Narkoba

“Saat sedang berlangsung acara Isra Miraj, tiba-tiba ada satu unit mobil Avanza melintas TKP,” tutur Wasiem saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Wasiem mengungkapkan, mobil yang melintas tersebut tidak memakai nomor polisi. Kendaraan itu seperti ditinggalkan pemiliknya yang kemudian meledak dan terbakar, bahkan mundur menuruni flyover hingga ke lokasi jemaah yang sedang mengikuti pengajian.

“Api berhasil dipadamkan para jemaah,” kata dia.

Setelah memadamkan api, sebagian jemaah menyisir lokasi dan menemukan dua kendaraan jenis minibus yang juga diduga ditinggalkan pemiliknya.

Kedua kendaraan itu yakni Toyota Kijang Grand abu-abu B 1525 AH dan Toyota Kijang kapsul abu-abu B 7208 EQ. Di dalam kedua minibus itu berisi dua jeriken berisi bensin.

“Sedang periksa saksi-saksi (kebakaran mobil). Kasusnya sedang didalami ya,” Wasiem menandaskan.

(bens – sisidunia.com)