Home » Techno » Ingin Beli Laptop Gaming ? Coba Perhatikan Berikut Ini !

Ingin Beli Laptop Gaming ? Coba Perhatikan Berikut Ini !



Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan, rasa jenuh, dan mengisi waktu luang. Salah satunya adalah dengan bermain game.

Ingin Beli Laptop Gaming ? Coba Perhatikan Berikut Ini !

Ilustrasi

Biasanya para pecinta game ini di dominasi oleh pria. Tak heran para pria rela menghabiskan waktu berjam-jam bahkan mungkin berhari-hari didepan layar untuk bermain game. Bahkan tak sedikit dari pria yang menjadikan bermain game menjadi salah satu hobi terfavorit mereka.

Untuk bermain game, tentunya memerlukan alat-alat permainan yang mumpuni. Laptop khusus untuk bermain game salah satunya. Laptop tersebut biasanya dikenal dengan laptop gaming.

Laptop Gaming merupakan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi dan biasanya mempunyai desain yang menarik. Dengan spesifikasi yang disematkan pada sebuah laptoo, pasti harganya tidaklah murah dibandingkan dengan ultrabook atau notebook biasanya.

Bagi para maniak game, harga yang mahal bisa dibilang bukan menjadi salah satu persoalan yang dapat menghambat mereka untuk segera membeli laptop game demi memuaskan hasrat bermain game. Para gamer biasanya memerlukan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi supaya dapat menjalankan berbagai macam game berat tanpa adanya hambatan.

Selain dapat digunakan untuk bermain game, laptop gaming dapat pula digunakan untuk hal lainya seperti browsing atau aktivitas multimedia. Berbeda dengan komputer dan PC gaming, dengan mempunyai laptop khusus game, pastinya Anda dapat bermain game dimanapun.

Baca juga : Mirip Grup Aplikasi Pesan, Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Pekerja Milenial

Berikut ini beberapa trik pilih laptop gaming berkualitas dan terbaik, seperti yang dilansir JalanTikus.

1. Harga
Semakin tinggi harga dari sebuah laptop gaming, maka biasanya akan semakin berkualitas laptop gaming tersebut. Laptop gaming berkualitas dan terbaik dapat Anda miliki dari mulai harga 10 jutaan. Apabila Anda rajin mencari, maka mungkin Anda akan memperoleh laptop gaming dengan harga yang murah.

2. After Sales
Apabila Anda membeli laptop dari produsen dengan tanggung jawab dari after-sales, pastinya ketika laptop Anda rusak, Anda dapat dengan mudah memperbaiki laptop Anda di service center resminya.

3. Resolusi Layar
Resolusi layar minimal yang Anda perlukan untuk memilih sebuah laptop gaming yaitu FHD 1920 x 1080. Sedangkan untuk ukuran layarnya minimal 15,6 inch, apabila Anda ingin lebih baik, Anda dapat menggunakan 17,3 inci. Semakin besar ukuran layar dan resolusi layar pastinya bermain game akan menjadi lebih maksimal, hal ini berhubungan pula dengan kualitas VGA yang digunakan.
(Muspri-sisidunia.com)