Home » Gaya Hidup » Sebaiknya Hindari Minum Susu Sebelum Pergi Kencan

Sebaiknya Hindari Minum Susu Sebelum Pergi Kencan



Jakarta – Pergi berkencan, membuat Anda mempersiapkan penampilan secara menyeluruh agar terlihat lebih menarik dan mengagumkan. Kemeja, celana panjang, dan parfum terbaik telah Anda kenakan demi menunjang penampilan di depan mata si dia.

Sebaiknya Hindari Minum Susu Sebelum Pergi Kencan

Gambar ilustrasi

Namun, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum pergi kencan. Sebab, Anda tak ingin acara kencan berakhir bencana karena harus bolak-balik ke kamar kecil.

Baca juga : Mengintip Gaya Busana Pelayan Restoran Hooters Yang Hebohkan Medsos

Lyssie Lakatos, RDN, CDN, CFT, dan Tammy Lakatos Shames, RDN, CDN, CFT, keduanya adalah pakar nutrisi, mengatakan, minum susu sebelum kencan adalah permulaan yang buruk.

“Seiring usia, badan manusia semakin kekurangan laktase, enzim yang merusak laktase ditemukan pada produk yang terbuat dari susu,” jelas Lakatos dan Shames.

Tubuh yang kurang laktase, kata kedua pakar tersebut di atas, rentan diare, buang-buang gas, kembung.

Jadi, lebih baik jangan mengonsumsi susu dan produk mengandung susu sebelum malam minggu dengan kekasih Anda.

Selain itu, kedua pakar juga menganjurkan untuk tidak mengonsumsi bawang atau makanan mengandung bawang setidaknya 24 jam sebelum pergi kencan.

Ternyata, aroma bawang yang kurang sedap masih menempel pada tubuh dan keringat setidaknya dalam hitungan 24 jam dari jam Anda mengonsumsinya.

Mandi dan gosok gigi usai makan bawang, kata Lakatos, juga tidak tertolong untuk mengangkat aroma bawang dari tubuh manusia. (bens – sisidunia.com)