Home » Otomotif » Mewah, Inilah Penampakan Trasnportasi Tanpa Sopir di Inggris

Mewah, Inilah Penampakan Trasnportasi Tanpa Sopir di Inggris



London – Sebuah transportasi umum otomatis seperti bus shuttle di London tidak memiliki sopir namun bisa berjalan. Transportasi itu menjadi penemuan mutakhir di dunia, setelah Jepang sebelumnya meluncurkan kereta tanpa pengemudi.

Mewah, Inilah Penampakan Trasnportasi Tanpa Sopir di Inggris

Trasnportasi tanpa Sopir di L;ondon

Mobil ini pun telah diuji coba oleh 100 orang. Di dalamnya dilengkapi dengan 5 kamera dan tiga laser yang membantu mengarahkan kendaraan dengan kecepatan 10 mph. Kesempatan ini juga melatih penumpang untuk mengatakan berhenti ketika kendaraan tidak bisa dikendalikan.

Baca juga : Sajikan Sentuhan Retro, Mobil Klasik Ini Dibanderol Harga Fantastis

Dr Graeme Smith, sebagai Kepala Eksekutif Oxbotica yang mengembangkan kendaraan elektrik ini.

“Kendaraan didesain agar bentuknya sama dengan yang lainnya. Kami sudah memasang software dengan baik dan menghadirkan perjalanan luar biasa,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Dailymail, Kamis (06/04/2017).

Mobil tersebut bisa ditempuh dengan jarak 100 meter dan bisa mendeteksi sesuatu yang buruk. Sehingga jika terjadi kesalahan, penumpang harus pergi ke depan dan mengendarai secara manual.

Five cameras and three lasers will help the vehicle navigate along a riverside path used by pedestrians and cyclists at up to 10mph. Pictured is a driverless shuttle run as part of the self-driving vehicle trials“ Ini juga sudah didesain dengan aman, dan juga ramah lingkungan bagi warga, pesepeda, anjing, dan kucing,” tukasnya.

Transportasi tanpa supir itu juga menjadikan kota London sebagai kota pintar. Tak hanya itu, mesin otomatis di kendaraan juga diklaim bisa mengurangi stres di jalanan. (bens – sisidunia.com)