Home » News » Meski Unggul Tipis, Anies-Sandi Belum Tentu Menang

Meski Unggul Tipis, Anies-Sandi Belum Tentu Menang



Jakarta – Hasil survei yang terbaru untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta telah dirilis Lembaga Survei Indomatrik. Dalam survei yang dilakukan pada 1 sampai 8 April itu, Indomatrik menyebutkan suara pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul tipis dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

Meski Unggul Tipis, Anies-Sandi Belum Tentu Menang

Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta

“Ahok-Djarot meraih 46,17 persen. Anies-Sandiaga 48,40 persen. Sedangkan tidak tahu atau tidak jawab sebesar 5,44 persen,” kata Direktur eksekutif Indomatrik, Husein Yazid di Jakarta, Kamis (13/4/2-017).

Baca juga : Istrinya Senyum Ke Essien, Ridwan Kamil : “Bandung Siaga 1”

Husein menyebutkan, meski pasangan Anies-Sandiaga unggul, namun tak terjamin pasangan nomor urut tiga itu memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Sebab, margin of error mencapai kurang lebih 2,8 persen. “Ini tidak bisa disimpulkan siapa yang unggul. Teori statistiknya seperti itu,” katanya.

Husein menuturkan, perolehan suara kedua pasangan ini cukup tipis. Dalam penelitian yang menggunakan metode multistage random sampling, Husein menyebutkan pemilih Ahok-Djarot maupun Anies-Sandiaga telah berpegang teguh dan tak akan berpaling. Dalam penelitian pemilih kedua pasangan ini sebesar 90 persen lebih tak akan berpaling.

“Pemilih Ahok-Djarot mantap memilih 91,85 persen. Pemilih Anies-Sandi mantap memilih 92,76 persen,” ucapnya.

(bens – sisisdunia.com)