Home » Sport » Kevin/Marcus Kesampingkan Capek Demi Meraih Prestasi

Kevin/Marcus Kesampingkan Capek Demi Meraih Prestasi



Jakarta – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memperlihatkan penampilan luar biasa. Tahun ini, mereka sudah memenangkan gelar juara All England, India Terbuka dan juga Malaysia Terbuka. Kini stamina dan mental keduanya diuji di ajang Singapura Terbuka 2017.

Kevin/Marcus Kesampingkan Capek Demi Meraih Prestasi

Kevin dan Marcus

Kevin/Marcus sukses mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-Gyu/Kim Gi-Jung pada babak pertama yang digelar Rabu (12/4/2017) kemarin. Tampil di Singapore Indoor Stadium, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-11 dan 21-18.

Selanjutnya unggulan pertama dalam turnamen ini bakal berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Jelang pertandingan, Kevin/Marcus buka-bukaan soal persiapan fisik serta kunci kemenangannya di beberapa laga.

“Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat, ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi,” ungkap Kevin yang dikutip dari situs PBSI.

“Ya sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami tidak sesegar sebelumnya, tapi masih lumayan oke. Kami justru tidak mau ingat-ingat capeknya. Berpikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan saja seru tidak mau kalah, apalagi pas turnamen. Kami pasti akan melakukan semaksimal mungkin,” ujar Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus tidak memasang target khusus di Singapura Terbuka 2017. Mereka hanya berharap bisa konsisten memberikan penampilan terbaik.

“Kalau saya pribadi targetnya ingin melakukan yang terbaik saja. Tidak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin begitu suka pusing sendiri,” ucap Marcus.

“Dari sebelum-sebelumnya kami juga tidak pasang target. Tapi yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan saja,” ujar Kevin mengakhiri.

(benbs – sisidunia.com)