Home » News » PKS Akan Membentuk Tim Ronda Untuk Memantau TPS di DKI

PKS Akan Membentuk Tim Ronda Untuk Memantau TPS di DKI



Jakarta – Untuk mengawal Pilkada DKI putaran kedua, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengoptimalkan sumber daya manusia mereka melalui saksi dan tim ronda sebanyak 6 orang di setiap TPS.

PKS Akan Membentuk Tim Ronda Untuk Memantau TPS di DKI

Anies-Sandi dan tim pemenangan

“Tim ronda telah berjalan baik dan efektif mengganggu mereka yang ingin melakukan money politic sehingga urung melakukannya,” kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam rapat konsolidasi fraksi PKS DPR-DPRD Jakarta, Banten dan Jabar, di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini.

Baca juga : Ini Jawaban Ira Kusno Saat Ditanya Siapa Yang Layak Menjadi Pemimpin DKI

Dia berharap, pilkada putaran kedua akan ada tim khusus yang mengawasi dari proses pencoblosan hingga selesai penghitungan suara di setiap TPS. Menurutnya, pengamanan suara penting untuk menjaga proses demokrasi di Jakarta. “Kami tidak ingin proses Pilkada di Jakarta ada intimidasi, kecurangan dan politik uang,” ujarnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi perjuangan relawan tim ronda PKS di Pilkada putaran pertama terkait hal tersebut.

“Tantangannya saat ini bukan hanya memenangkan tapi juga mengamankan. Tim ronda PKS di putaran pertama itu efektif,” kata Anies.

(bens – sisidunia.com)