Home » News » Liput Banjir di Kemang, Reporter NET Diludahi

Liput Banjir di Kemang, Reporter NET Diludahi



Jakarta – Kekerasan kepada jurnalis telah dialami oleh reporter NET TV Haritz Ardiansyah di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) pukul 00.30 WIB. Dia ngaku diludahi dan dirusak kameranya oleh seorang pemuda.

Liput Banjir di Kemang, Reporter NET Diludahi

Gambar ilustrasi

Kala itu, Haritz tengah mengambil gambar sebuah suasana di Kemang yang sedang dilanda banjir dan terdapat pula mobil Mini Cooper pelat nomor B 909 JCW yang mogok.

Baca juga : Romahurmuzy Yakin Dalang Dibalik Penyerangan Novel Adalah Koruptor

Tiba-tiba, seorang pemuda yang sedang di dekat mobil tersebut menyamperi Haritz dan memukul wajah bagian kiri. Selain itu, pelaku juga meludahi dan merusak kamera yang mengakibatkan view finder patah.

Juru bicara Mabes Polri Kombes Awi Setiyono mengaku sudah mendengar kasus tersebut. Menurutnya saat ini, pelaku tengah diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

“Jangan ragu, akan kami tindak lanjuti. Pasti itu, enggak mungkin kalau tidak ditindaklanjuti,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, pekerjaan jurnalis dilindungi oleh Undang-undang Pers. Namun, sebelum pelaku diamankan, Awi tidak mau berspekulasi terkait motif penganiayaan tersebut.

“Kami tidak tahu yang mukul tadi tahu ndak yang bersangkutan itu wartawan. Tahu ndak UU terkait pers kebebasan. Itu tentunya memang kita perlu edukasi ke masyarakat. Bahwa kebebasan pers dijamin,” tandas dia.

(bens – sisidunia.com)