Home » Techno » Kini Sony Beralih Ke Bisnis VR

Kini Sony Beralih Ke Bisnis VR



Jakarta – Sony kurang signifikan dalam bisnis smartphone. Periode ketenaran vendor ini terbilang singkat karena sebagian besar flagship Sony gagal menarik minat pasar. Hal tersebut disebabkan kombinasi dari fitur dan harganya yang dinilai kurang mengesankan.

Kini Sony Beralih Ke Bisnis VR

VR Sony

Kini, Sony tak lagi melirik bisnis smartphone. Hal tersebut diungkapkan Presiden Sony, Kazuo Hirai dalam sebuah wawancara dengan Australian Finance Review.

Dilansir Slash Gear, Kamis (13/4/2017) Hirai mengatakan bahwa dirinya tak lagi tertarik untuk menjadi lima vendor besar smartphone dunia, apalagi sejajar dengan Apple dan Samsung. Namun Sony akan tetap menjaga divisi ponsel di perusahaannya.

Hirai justru sangat tertarik pada teknologi komputasi seperti virtual reality (VR) dan optimis teknologi tersebut menjanjikan. Hirai melihat peluang yang baik di berbagai daerah, terutama untuk VR.

Perangkat VR sebagian besar digunakan sebagai teknologi yang menghibur, serupa dengan beragam perangkat yang digagas Sony seperti studio dan perangkat game, serta peralatan audio. Tak mengherankan jika Sony melihat VR sebagai hal besar berikutnya mengingat perangkat ini bisa digunakan dalam aplikasi B2B seperti pelatihan atau komunikasi.

Demi kelanjutan perusahaan, Hirai tak menggantungkan bisnisnya untuk VR saja. Ia juga memiliki banyak ide eksperimental seperti untuk smartwatch FES U serta asistan pribadi in-ear. (bens – sisidunia.com)