Home » News » Inilah Agenda Menteri Susi Saat Lakukan Kunjungan Kerja Ke Jepang

Inilah Agenda Menteri Susi Saat Lakukan Kunjungan Kerja Ke Jepang



Jakarta – Belum lama ini, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Menteri yang kerap tampil tomboy ini akan berada di Jepang selama lima hari.

Inilah Agenda Menteri Susi Saat Lakukan Kunjungan Kerja Ke Jepang

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti

Kunjungannya tersebut untuk menindaklanjuti kerja sama dalam peningkatan kapasitas pengujian mutu dan keamanan produk perikanan.

Baca juga : Antasari Azhar Yakin Dalam 2 Pekan Pelaku Penyerangan Novel Tertangkap

“Dalam kunjungan tersebut, Menteri Susi rencananya juga akan bertemu Menteri Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang dan Menteri Pertahanan Jepang, serta pejabat Pemerintah Jepang lainnya,” ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lilly Aprilya Pregiwati.

Tak ingin melewatkan kujungannya ke Jepang begitu saja, Susi juga bertemu dengan Coast Guard Jepang, para pengusaha perusahaan besar di Jepang, diaspora Indonesia di Jepang serta mengunjungi perusahaan perikanan.

Selain itu, Susi juga mengunjungi pelabuhan perikanan di Jepang untuk mempelajari pengelolaan dan cold chain system, juga riset Budidaya perikanan, galangan kapal, radio komunikasi, koperasi perikanan, pelelangan dan pasar ikan tuna serta pusat pengelolaan data dan informasi Jepang. (bens – sisidunia.com)