Home » Gaya Hidup » Dokter Cantik Ini Ingin Mengembangkan Bakatnya di Bidang Usaha Makanan Sehat

Dokter Cantik Ini Ingin Mengembangkan Bakatnya di Bidang Usaha Makanan Sehat



Jakarta – Sejak kecil, Karin Wiradarma bercita-cita menjadi dokter. Namun, Karin merasa bangga dan senang telah berhasil meraih keinginannya meski ia juga mengambil jurusan ini karena dorongan orangtua.

Dokter Cantik Ini Ingin MEngembangkan Bakatnya di Bidang Usaha Makanan Sehat

Karin Wiradarma

Karin yang berlatar belakang dari keluarga dokter ini kini aktif praktik sebagai dokter umum di kawasan Kelapa Gading.

Selain bercita-cita sebagai dokter, wanita berambut panjang ini mengaku tertarik untuk menjadi ahli kimia—atau hal-hal yang berbau kimia dan biologi.

“Cuma karena orangtua aku dokter ya aku ikut mami papi,” katanya saat ditemui , pekan lalu, ditulis Rabu (12/4/2017).

Sejak lulus kuliah kedokteran dari Universitas Indonesia, tujuh tahun lalu, Karin belum mengambil spesialisasi untuk menggeluti lebih dalam profesinya. Kedua orangtuanya berharap, Karin bisa menjadi salah satu antara dokter anak atau dokter obgyn.

Namun wanita bertubuh sintal ternyata memiliki pendirian sendiri. Ia ingin menjadi dokter spesialis gizi. Alasannya, selain karena hobi masak, ilmu gizi akan lebih bermanfaat.

“Peran gizi semakin ke sini semakin besar, orang-orang makin concern dengan gizi juga makanan clean eating dan diet. Aku ngeliatnya ke sana sih,” imbuhnya.

Ia juga ingin mengembangkan ilmunya di bidang gizi dengan membuka usaha katering yang menjual makanan sehat. Ia juga berencana untuk membuat chanel video terkait makanan sehat.

“Kalau ambil gizi ini juga maunya enggak mutlak di rumah sakit. Aku justru kepikiran bikin video bagaimana cara mengolah makanan atau masak makanan yang bergizi. Makanannya juga simpel, enggak ribet dan sehat kayak gitu,” kata dokter yang juga mengajar mahasiswa/i di Kelapa Gading ini.

(bens – sisidunia.com)