Home » News » Warga Bekasi Dilanda Kelangkaan Gas 3 Kg

Warga Bekasi Dilanda Kelangkaan Gas 3 Kg



Jakarta – Warga di Kota dan Kabupaten Bekasi mengeluhkan, kesulitan mendapatkan tabung gas 3 kg guna keperluan sehari-hari selama hampir satu bulan ini.

Warga Bekasi Dilanda Kelangkaan Gas 3 Kg

Gambar ilustrasi

Berdasarkan keterangan salah satu warga, kelangkaan gas 3 kg ini sudah terjadi hampir selama satu bulan. Kesulitan gas tak hanya terjadi di wilayah kota Bekasi saja, berdasarkan pantauan Okezone, warga di wilayah Kabupaten Bekasi juga mengalami hal yang sama.

Baca juga :  Sandiwara Kurang Nyaman Dari Kejaksaan Agung Terkait Penundaan Sidang Ahok

“Kelangkaan gas 3 kg sudah ada sekitar 1 bulan belakangan ini mas. Hampir semua warung atau toko yang biasa tempat saya beli stoknya kosong,” ungkap Maemunah (37) warga Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, akibat kelangkaan tabung gas 3 Kg di wilayahnya itu dirinya pun terpaksa mencarinya di wilayah lain, demi untuk bisa memasak bagi keluarganya di rumah.

“Dapatnya harus nyari-nyari sampe ke wilayah lain. Harganya pun jauh lebih mahal dari biasanya, paling Rp19 ribu, tapi sekarang ini banyak yang jual sampai Rp25 ribu hingga Rp30 ribu,” ujar Maemunah.

Sementara itu, seorang penjual nasi Goreng di wilayah Setia Mekar, Tambun, Lilik (47) mengatakan, gas 3 kg yang diperlukan olehnya untuk berdagang saat ini sangat sulit didapatkan di warung-warung ataupun toko.

“Iya banyak warung dan toko tidak jual gas 3kg, alasanya gak ada pasokan dari distributornya. Tapi karena sangat butuh, saya nyari dan masih dapat diwilayah lain dengan harga Rp25 ribu,” kata Lilik.

Lilik berharap, pemerintah segera menindaklanjuti kelangkaan gas 3 kg ini. Psalnya, dirinya amat membutuhkannya guna bisa menghidupi keluarganya.

“Ya maunya gak susah mas, kan saya butuh buat dagang dan hidupi keluarga,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)