Home » News » Seorang Wanita Tewas Terseret Arus Banjir di Aceh Tenggara

Seorang Wanita Tewas Terseret Arus Banjir di Aceh Tenggara



Jakarta – Akibat derasnya debit air yang menyebabkan banjir Bandang di Kabupaten Aceh Tenggara. Banjir tersebut menyebabkan seorang warga tewas terseret air berlumpur malam tadi. Petugas juga masih mengevakuasi warga dari rendaman air.

Seorang Wanita Tewas Terseret Arus Banjir di Aceh Tenggara

Banjir bandang Aceh Tenggara

Musibah ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Penyebabnya diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur sejumlah desa di Aceh Tenggara, membuat debit air dari pegunungan mengalir deras ke pemukiman warga.

BPBD Aceh Tenggara masih melakukan pendataan terhadap korban jiwa dan kerusakan yang diakibatkan musibah ini. Namun satu orang wanita ditemukan tewas akibat terbawa arus deras banjir di Desa Lawe Sigala Barat, Kecamatan Lawe Sigala Gala.
Korban bernama Panjaitan (68). Ia meninggal dunia setelah terbawa arus banjir dan tidak dapat menyelamatkan diri di kawasan setempat. Tim Basarnas Kutacane juga telah mengevaluasi korban ke lokasi lebih aman.

“Saat ini korban sudah dievakuasi warga ke Puskesmas Lawe Sigala Gala,” kata Koordinator Pos Basarnas Kutacane, Risky Hidayat, (12/4/2017) dini hari.

Sementara itu informasi awal dari BPBS Aceh Tenggara, sebanyak 10 rumah warga mengalami kerusakan. Belum diketahui pasti status kerusakan yang terjadi. Namun diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah, seiring belum surutnya air banjir.

Risky juga menambahkan, hingga kini tim rescue dari Pos SAR Kutacane, BPBD dan TNI/Polri serta relawan ikut membantu proses evakuasi warga yang membutuhkan.

“Dari beberapa titik juga sudah di bantu dengan alat berat, untuk membuka akses,” tukasnya.

(bens – sisidunia.com)