Home » Techno » Mirip Grup Aplikasi Pesan, Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Pekerja Milenial

Mirip Grup Aplikasi Pesan, Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Pekerja Milenial



Jakarta – Aplikasi Teams merupakan sebuah aplikasi terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft. Harapan diluncurkannya aplikasi ini adalah agar dapat membantu mempermudah pekerjaan para karyawan milenial sehingga produktivitas mereka dapat meningkat.

Mirip Grup Aplikasi Pesan, Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Pekerja Milenial

Lucky Gani

Business Group Head Windows Microsoft Indonesia Lucky Gani mengatakan pada 2020 sebanyak 50% milenial akan bergabung ke perusahan-perusahaan yang ada di seluruh dunia. Cara kerja milenial yang berbeda dari generasi sebelumnya dibutuhkan sebuah alat yang dapat mengakomodir semua itu.

“Kami hadirkan Microsoft Teams untuk penghubung semua pekerja. Tampilannya simpel dan mudah diadaptasi,” kata Lucky saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Saat pertama kali mencoba aplikasi Microsoft Teams, rasanya aplikasi ini mirip seperti grup aplikasi pesan seperti Whatsapp atau Telegram. Hanya saja aplikasi Microsoft Teams ini memiliki kemampuan yang lebih lengkap bila dibandingkan dengan dua aplikasi pesan tersebut.

Baca juga : Peneliti Kembangkan Sistem Yang Mampu Mengendalikan Pikiran Hewan

Secara tampilan,seperti telah disebut Lucky, memang cukup simple layaknya Microsoft Outlook. Bar utama ada di sisi kiri layar. Dari sini kita bisa mengakses Chat untuk melakukan percakapan. Percakapan tersebut bisa dibuat dapat terlihat oleh seluruh tim atau hanya dibaca oleh orang tertentu saja.

Kemudian ada Teams, di sini Microsoft mengintegrasikan lebih dalam layanan Office 365. Alhasil pengguna dapat melakukan rapat suara atau video, bekerja dalam satu dokumen dan lainnya.

Mirip Grup Aplikasi Pesan, Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Pekerja Milenial

Tampilan Microsoft Teams

Pada akhirnya ini akan menguatkan kolaborasi karena setiap orang di dalamnya dapat mengakses informasi dan mendapat perangkat yang mereka butuhkan.

Microsoft Teams turut menawarkan kemampuan melakukan kostomisasi sesuai kebutuhan. Pengguna di dalamnya dapat membuat saluran untuk mengatur percakapan sesuai topik.

Mereka pun dapat menyesuaikan saluran percakapan dengan fitur yang disebut Tabs. Fitur ini menyediakan akses cepat ke dokumen atau aplikasi. Tak hanya Office 365, pengguna dapat mengintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga seperti SAP, Trello, Hipmunk, Growbot, ModuleQ dan lain-lain.
(Muspri-sisidunia.com)