Home » News » Alasan Kelebihan Penumpang, United Airlines Usir Penumpang Hingga Berdarah

Alasan Kelebihan Penumpang, United Airlines Usir Penumpang Hingga Berdarah



Texas – Pada hari minggu (09/04/2017) kemarin sebuah kabar yang tak enak datang dari salah satu maskapai penerbangan yang bernama United Airlines. Pasalnya maskapai penerbangan milik Amerika Serikat tersebut telah mengusir salah satu penumpang dan menyeretnya hingga berdarah ketika hendak melakukan penerbangan dari Chicago ke Louisville.

Alasan Kelebihan Penumpang, United Airlines Usir Penumpang Hingga Berdarah

Cuplikan video penumpang United Airlines yang diseret

Kabar tersebut beredar dari video unggahan salah satu penumpang di media sosial twitter. Dalam video tersebut, penumpang bertampang Asia yang berprofesi sebagai dokter itu diseret di sepanjang kabin hingga wajahnya berdarah.

Jayse D. Anspach, penumpang yang pertama kali mengunggah rekaman berdurasi kurang dari satu menit, menyatakan United Airlines kelebihan penumpang. Dalam akun Twitter-nya, Anspach menuliskan, โ€œ#United kelebihan penumpang dan menginginkan empat penumpang memberikan kursi mereka kepada awak pesawat yang harus bekerja besok.โ€

Manajemen United Airlines awalnya meminta empat penumpang untuk secara sukarela turun dari pesawat dan terbang keesokan harinya. Sebagai kompensasi, maskapai menyediakan uang tunai 800 dolar AS dan menginap semalam di sebuah hotel. Namun, tak ada yang menanggapi tawaran tersebut.

Baca juga : Satu Orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Amunisi di AS

United Airlines kemudian melakukan pemilihan acak dengan menggunakan komputer. Tiga orang menerima tawaran itu tetapi satu orang menolak.

Sang dokter menolak turun dari pesawat karena harus bekerja di rumah sakit pada keesokan harinya. Akibat penolakan, petugas dari kepolisian udara Chicago masuk ke kabin dan memaksa pria yang menolak itu untuk turun dari pesawat, hingga menyeretnya. “Sepuluh menit kemudian, dokter kembali ke dalam pesawat dengan muka berdarah. Ia memegang surat dan mengatakan saya harus pulang.”
(Muspri-sisidunia.com)