Home » Sport » Hummels Dipastikan Absen Saat Jamu Madrid

Hummels Dipastikan Absen Saat Jamu Madrid



Munich – Jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, Bayern Munich kehilangan stopper andalannya.

Hummels Dipastikan Absen Saat Jamu Madrid

Bayern Munich

Bek sentral Bayern, Mats Hummels, tak akan bisa membela klub Bavaria tersebut ketika menjamu Madrid di Allianz Arena pada leg pertama yang berlangsung Rabu (12/04/2017) nanti.

Hummels absen karena cedera pergelangan kaki yang ia alami saat sesi latihan bersama Bayern akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya.

“Saya jelas tak akan berada di lapangan pada Rabu nanti,” ucap Hummels seperti dikutip dari AFP.

Sejauh ini Hummels disebutkan bakal absen selama dua pertandingan akibat cederanya tersebut. Pria yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada tengah tahun lalu tersebut pun kini sedang menjalani pemulihan.

Tanpa Hummels, pelatih Bayern Carlo Ancelotti berpeluang menduetkan Jerome Boateng dengan gelandang bertahan asal Spanyol, Javi Martinez, di lini belakang. Pekan lalu, Martinez diplot Ancelotti bermain di sentral bersama Boateng kala membantai Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

Baca juga : Bayern ‘Babat Habis’ Hamburg Tanpa Balas

Di bawah kendali Ancelotti, Martinez memang menunjukkan kepiawaian barunya sebagai bek sentral. Pria yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2012 itu memiliki posisi alami sebagai gelandang bertahan.

Namun dengan penuhnya persaingan di lini tengah Bayern, Martinez pun bermain lebih ke belakang. Pria 28 tahun itu mendapatkan kepercayaan dari Ancelotti dalam rotasi bek sentral bersama Boateng.

Total, pada musim ini Martinez telah bermain sebanyak 31 pertandingan di segala kompetisi untuk Bayern. Di Bundesliga, Martinez telah bermain 23 kali bersama Die Roten.

Ternyata, bukan hanya Hummels saja penggawa utama Bayern yang tak tampil tengah pekan ini. Kiper utama Munich, Manuel Neuer pun masih diragukan bermain karena cedera kakinya.

Kiper yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu melakukan operasi jari kakinya pada Jumat pekan lalu. Neuer telah absen dari bawah mistar gawang Bayern dalam tiga laga terakhir.

Di posisi tersebut, sebagai gantinya Ancelotti pun memasang kiper berusia 28 tahun, Sven Ulreich.

Terlepas dari penilaian bakal absennya Hummels dan Neuer, Ancelotti mendapatkan kabar baik bahwa Thomas Mueller diyakini bisa tampil saat melawan Madrid. Penyerang 27 itu absen di dua laga terakhir karena cedera pergelangan kaki.
(Muspri-sisidunia.com)