Home » Gaya Hidup » Tips Bersantai dan Redakan Stres di Kantor

Tips Bersantai dan Redakan Stres di Kantor



Jakarta – Saat ini stres sudah menjadi salah satu bagian hidup dari manusia modern. Pasalnya kini manusia semakin disibukkan dengan tuntutan pekerjaan yang bisa dikategorikan semakin tinggi.

Tips Bersantai dan Redakan Stres di Kantor

Ilustrasi

Stres yang tinggi biasanya menyerang manusia yang memiliki pekerjaan dengan bekerja dengan tenggat waktu, tekanan tinggi, dan target. Tentu harus segera dicarikan solusinya agar stres tidak terus menerus melanda.

Stres yang dibiarkan secara terus menerus akan dapat menimbulkan dampak gangguan kesehatan bahkan gangguan kesehatan yang cukup serius. Stres digambarkan sebagai kondisi di mana ada sejumlah besar tekanan emosional atau psikologis, frustrasi, dan perasaan negatif lain mempengaruhi emosional seseorang. Stres dikenal sebagai rangsangan eksternal.

Beberapa stres yang paling umum, termasuk karena pekerjaan, ujian, ketakutan, jadwal yang ketat, masalah keuangan, penyakit, orang tidak menyenangkan, kehidupan pribadi, dan lainnya. Berikut tips mengatasi stres karena pekerjaan seperti dilansir Boldsky.com :

1. Belajar Bersantai
Setelah pulang dari tempat kerja, coba biasakan bersantai dengan cara meditasi minimal selama 15 menit dalam sehari

2. Catat Semua Penekanan
Buatlah sebuah jurnal catatan pribadi hal-hal apa saja yang membuat kita tertekan sehingga kita bisa dengan segera mencarikan solusi terbaiknya

Baca juga : Tips Kembalikan Mood Dan Fokus Kerja, Cukup 5 Menit Lho !

3. Bertanya Pada Diri Sendiri
Luangkan waktu untuk merenungkan diri, apakah pekerjaan yang sedang dilakukan ini sudah sesuai dengan minat dan bakat yang ada dalam diri kita ? Jika Anda memiliki pilihan untuk beralih ke pekerjaan yang lebih baik, yang tidak terlalu membuat stres, sebaiknya Anda pilih saja.

4. Berbicara dengan Pimpinan
Tak ada salahnya untuk mencoba berbicara dengan pimpinan terkait masalah yang kita hadapi dalam pekerjaan. Harapannya pimpinan dapat memberikan solusi dari masalah yang sedang kita hadapi di pekerjaan.

5. Ambil Cuti Kerja
Kita perlu setidaknya sekali dalam beberapa bulan untuk mengambil cuti agar pikiran kita menjadi segar kembali dan siap menghadapi rintangan pekerjaan yang ada. Ketika mengambil cuti, setidaknya usahakan jauhkan diri dari yang namanya barang-barang eletronik seperti komputer dan gadget. Biarkan pikiran kita melayang jauh bebas menikmati suasana baru yang ada disekitar.
(Muspri-sisidunia.com)