Home » News » Paus Fransiskus Mengecam Aksi Teror Bom di Gereja Mesir

Paus Fransiskus Mengecam Aksi Teror Bom di Gereja Mesir



Jakarta –  Saat mengunjungi Mesir, Paus Fransiskus mengutuk serangan bom yang terjadi di sebuah gereja di Delta Nil, kota Tanta. Ledakan tersebut menewaskan 21 orang dan melukai 50 lainnya.

Paus Fransiskus Mengecam Aksi Teror Bom di Gereja Mesir

Paus Fransiskus

“Saya berdoa untuk mereka yang tewas dan terluka. Semoga Tuhan membuka hati mereka yang selalu menebarkan teror, kekerasan, dan kematian. Bahkan juga membuka hati mereka yang memproduksi dan menjual senjata,” ujar Paus Fransiskus saat akhir ibadah Palma (Palm Sunday) dihadapan puluhan ribu umat Katolik di St. Peters Square, seperti diberitakan oleh Reuters, Minggu (9/4/2017).

Baca juga : Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Komunitas Warga Aceh di DKI

Ia menyampaikan rasa duka mendalamnya pada semua rakyat Mesir dan juga kepada pimpinan Gereja Koptik, yang akan menjadi salah satu penyambut Paus saat ia bertandang ke Mesir pada 28-29 April mendatang.

Ledakan itu menjadi serangan terakhir setelah serangkaian teror yang terus terjadi pada kelompok minoritas Kristen di Mesir. Ledakan di gereja tersebut dikabarkan terjadi dua kali dalam jarak berdekatan. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab, tapi selama ini serangan dilakukan oleh kelompok Islam militan. (bens – sisidunia.com)