Home » News » Paskah Nasional di Sulut Dihadiri Wapres JK

Paskah Nasional di Sulut Dihadiri Wapres JK



Jakarta – Di Sulawesi Utara rencananya akan digelar acara hari Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017. Acara tersebut kini sudah mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Paskah Nasional di Sulut Dihadiri Wapres JK

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

Dukungan ini terlihat ketika Jusuf Kalla yang akrab dipanggil pak JK ini mengundang secara khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) bersama FKUB, BKSUA dan Panitia Paskah guna membicarakan kesiapan dua kegiatan tersebut di Istana Wakil Presiden Jakarta pada hari kamis (06/04/2017) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, OD (Olly Dondokambey) memaparkan kesiapan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut. JK pun sangat terkesan dengan gagasan OD bersama pengurus FKUB dan BKSAUA yang mau mengambil peran mengadakan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 itu.

JK bercerita bagaimana upaya dia di Makassar bersama para pemimpin agama setiap bulan berkunjung di rumah-rumah ibadah.

“Kita saling tukar mimbar berceramah tentang agama masing-masing. Sekalipun waktu itu dianggap tabu tapi karena semangat toleran akhirnya para pemimpin agama mau saling menerima,” ujarnya.

Baca juga : Paus Fransiskus Mengecam Aksi Teror Bom di Gereja Mesir

JK berharap apa yang digagas OD bisa dijadikan contoh karena toleransi adalah satu satunya jalan menerima perbedaan. “Dan berbeda itu indah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, JK menyatakan kesiapannya untuk hadir dan membuka Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional di Sulut.

“Apalagi di Manado, Sulut, sudah terkenal toleransi umat beragamanya. Maka saya akan hadir dan siap membuka kegiatan Pekan Kerukunan Nasional,” jelasnya.

OD menambahkan, dengan perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 akan memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata juga serta memperkuat Sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antarumat beragama tentunya.
(Muspri-sisidunia.com)