Home » Gaya Hidup » Heboh Video Eksperimen Soda Bercampur Asam Lambung

Heboh Video Eksperimen Soda Bercampur Asam Lambung



Jakarta – Minuman manis berkarbonasi alias soda seperti coca-cola memang disukai banyak orang. Pasalnya coca-cola ini memiliki rasa yang sedikit manis sehingga enak dan segar ketika dikonsumsi dalam kondisi dingin untuk melepas dahaga.

Heboh Video Eksperimen Soda Bercampur Asam Lambung

Heboh Video Eksperimen Soda Bercampur Asam Lambung

Namun baru-baru ini sebuah video yang menghebohkan tentang sebuah eksperimen dari bercampurnya soda seperti coca-cola dengan asam lambung yang ada didalam tubuh kita.

Dalam tayangan yang dibagikan oleh Molten Science, terlihat reaksi berdesis antara minuman bersoda itu dengan suatu zat yang disebutkan meniru asam lambung manusia.

Paduan dua zat tersebut terlihat berbuih sejak awal bercampur. Tak lama kemudian, seperti dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (8/4/2017), campuran itu berubah menjadi zat lain.

Busa yang dihasilkan tampak meninggi, hingga akhirnya meluber dari gelas yang dipakai untuk percobaan. Zat hasil campuran terlihat bebas bergerak pada awalnya, tapi kemudian mengeras dan muncullah asap putih mengepul.

Tak lama kemudian, gumpalan itu membentuk seperti cairan aspal di jalan yang sukar ditusuk menggunakan sutil kayu. Zat baru itu bukan hanya mengeras, tapi juga menjadi lebih hangat, demikian menurut laporan orang yang melakukan percobaan tersebut dan menyentuh gelasnya.

Baca juga : Inilah 8 Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Eksperimen itu tentu saja mengundang kritik para penonton, yang mengatakan bahwa asam yang dipakai tidak serupa dengan asam lambung. Meski sejumlah lainnya mendukung percobaan tersebut.

“Saya bisa katakan dengan yakin 100 persen, dari pengamatan saya secara pribadi, bahwa ini juga bisa terjadi dalam lambung manusia,” demikian komentar seseorang.

Namun demikian, secara umum mereka yang menonton merasa setuju bahwa zat itu bukanlah sesuatu yang mereka inginkan ada dalam lambung. Sejauh ini video tersebut telah disaksikan lebih dari 9 juta kali di Facebook saja.
(Muspri-sisidunia.com)