Home » News » Diterpa Beragam Persoalan, Ahok Punya Cara Tersendiri Untuk Menghibur Diri

Diterpa Beragam Persoalan, Ahok Punya Cara Tersendiri Untuk Menghibur Diri



Jakarta – Masalah yang menimpa Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seolah-olah tak ada habisnya. Usai kasus dugaan penistaan agama yang menimpanya beberapa waktu yang lalu, kini dirinya juga dihadapkan dengan beragam permasalahan yang menghadang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Diterpa Beragam Persoalan, Ahok Punya Cara Tersendiri Untuk Menghibur Diri

Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Hingga kini Ahok masih menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama yang menimpanya beberapa waktu yang lalu di Kepulauan Seribu. Sejak saat itu, dirinya juga kerapkali mendapat penolakan dari golongan tertentu yang tidak menyukai dirinya.

Namun semua itu tak menyurutkan semangat Ahok, dia terus melontarkan senyum atas semua kejadian yang ada. Tak heran jika Ahok kini diterpa beragam pertanyaan mengenai alasannya bisa terus semangat meski diterpa banyak masalah.

Ahok mengatakan dia cukup mengingat permasalahan yang dihadapi Jokowi selama ini, terutama saat pemilihan presiden lalu.

“Saya selalu menghibur diri saya. Saya dibilang Cina, enggak tuh Pak Jokowi yang Jawa juga dimusuhin. Dibilang Kristen, Pak Jokowi yang Islam juga dimusuhin,” ujar Ahok saat pembekalan saksi PDI-P di JIEXPO Kemayoran, Minggu (9/4/2017).

Baca juga : Ahok Enggan Berkomentar Terkait Spanduk Jakarta Bersyariah

Menurut Ahok, hal itu merupakan tanda bahwa kebencian terhadapnya bersifat politis. Kebencian itu juga bukan hanya terkait Pilkada DKI 2017.

“Kesimpulannya ini politik, ini ada rezeki orang diambil. Sejak Pak Jokowi masuk di DKI, banyak rezeki orang yang korup terpotong,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan, kini Pemprov DKI sudah lebih baik. Kata Ahok, dulu banyak warga Jakarta yang harus berhutang terlebih dahulu jika ada kerabat yang sakit. Namun, kata Ahok kini tidak ada lagi kasus seperti itu karena sudah ada Kartu Jakarta Sehat.

“Jadi kami bertahap, semua harusnya semakin baik,” ujar Ahok.
(Muspri-sisidunia.com)