Home » Hiburan » Digerogoti Penyakit Kanker, Renita Sukardi Tutup Usia

Digerogoti Penyakit Kanker, Renita Sukardi Tutup Usia



Jakarta – Pada hari ini, Senin (10/04/2017), salah satu aktris Indonesia Renita Sukardi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat pukul 08.19 WIB pagi. Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu meninggal di usianya yang ke 37 tahun.

Digerogoti Penyakit Kanker, Renita Sukardi Tutup Usia

Renita Sukardi alias Irene

Renita Sukardi meninggal akibat sakit kanker payudara. Renita divonis oleh dokter mengidap kanker payudara sejak tahun 2014 lalu.

Pada Juli 2014 lalu, wanita yang akrab disapa Irene ini menemukan kenanehan berupa benjolan kecil pada payudaranya. Tumor jinak yang biasa dikenal dengan FAM atau Fibroadenoma mammae itu kemudian diangkat. Sementara kondisi Irene dinyatakan aman.

Setelah operasi dilakukan, diadakan pemeriksaan lebih lanjut. Namun hasil mengejutkan pun terungkap. Bukan sekedar tumor, Renita Sukardi mengidap kanker stadium 2.

Pasca melakukan operasi, Irene sempat dinyatakan sembuh oleh dokternya. Namun vonis tersebut membuat Irene menjadi lengah sehingga kurang memperhatikan makanan serta kondisi kesehatannya.

Tak lama berselang, penyakit kanker Irene kembali menyerang. Usahanya kembali diuji ketika kanker justru semakin memperburuk kondisi tubuhnya.

Baca juga : Pesinetron Fitri Ayu Sesalkan Foto Ciuman PNS Yang Viral di Sosmed

Kanker payudara bahkan menyebar hingga tulang dan paru-paru Renita Sukardi. “Kankernya udah menyebar ke paru-paru. Karena itu, jadi dia (Renita) mengalami gagal napas,” ucap Hilmi, suami Renita saat dihubungi, Senin (10/4/2017).

Vonis kanker stadium 3B membuat Renita Sukardi harus mengambil rehat dari aktivitasnya di dunia entertainment. Kanker yang menyebar hingga tulang pun disebut Hilmi membuat Renita mengalami patah kaki.

“Dia sempat mengeluh sesak nafas, karena udah masuk ke paru-paru itu. Ke tulang juga, pas di cek ada yang patah di bagian paha kirinya,” jelas Hilmi.

Kanker membuat Renita mengalami gagal jantung dan menghembuskan napas terakhirnya, pagi ini.

“Sudah ke paru-paru, sesak napas dan gagal jantung,” jawab Hilmi.

Tadi sore jenazah Renita dimakamkan TPU Menteng Pulo, Jakarta. Renita Sukardi meninggalkan seorang suami dan seorang anak laki-laki yang masih kecil. Segenap tim sisidunia.com turut berduka cita atas kepergian Renita Sukardi, semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
(Muspri-sisidunia.com)