Home » Sport » Diganjar Kartu Merah, Enrique Sesali Sikap Wasit Pada Neymar

Diganjar Kartu Merah, Enrique Sesali Sikap Wasit Pada Neymar



Jakarta – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku biasa saja dengan keputusan wasit, Jesus Gil Manzano, yang memberikan kartu merah kepada Neymar. Akibatnya, raksasa sala Catalunya tersebut harus menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Diganjar Kartu Merah, Enrique Sesali Sikap Wasit Pada Neymar

Luis Enrique

Sebelumnya pemain berkebangsaan Brasil tersebut sempat mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit 27. Namun wasit kembali memberikan kartu kuning kedua pada menit 65 yang membuatnya harus keluar dari lapangan hijau.

Baca juga : Pesan Cinta Cristiano Ronaldo Untuk Anak-Anak Suriah

Enrique menilai, keluarnya Neymar menjadi salah satu penyebab kekalahan Barcelona. Pasalnya Trisula MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) tidak akan berjalan maksimal jika anggota personel meraka tidak lengkap.

“Saya percaya interpretasi mengenai apa yang layak diberikan kartu kuning adalah tindakan yang sangat spesial. Kami harus sangat berhati-hati dalam beberapa permainan meski ada beberapa tekel keras dari belakang yang tidak menghasilkan kartu kuning,” terang Enrique, menyadur dari Soccerway, Minggu (9/4/2017).

“Hal ini jelas sangat aneh, bahwa sebuah tim yang tidak bermain kasar, bisa mendapatkan beberapa kartu kuning. Namun yang tidak saya mengerti adalah saat lawan membuat banyak pelanggaran, namun tidak mendapatkan kartu kuning dari wasit,” urainya.

(bens – sisidunia.com)