Home » News » Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Komunitas Warga Aceh di DKI

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Komunitas Warga Aceh di DKI



Jakarta – Masyarakat Aceh yang merantau ke Ibu Kota memberikan dukungannya kepada calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan. Anies menganggap dukungan tersebut sebagai pesan dan perintah masyarakat yang harus ia emban.

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Komunitas Warga Aceh di DKI

Dukungan kepada paslon nomor urut 3 Anies-Sandi

“Kami merasa ini adalah sebuah amanat yang bukan hanya untuk 19 April, tapi kita bekerja bersama untuk 5 tahun ke depan,” kata Anies di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Baca juga : Munculnya Sumber Air Bersuhu Panas Membuat Penasaran Warga Sidoarjo

Sementara itu, Ketua Masyarakat Aceh Seperantauan Suryadharma mengatakan dukungan diberikan berdasarkan kesamaan agama Islam. Dukungan semakin matang karena rival Anies, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama diterpa dugaan penistaan agama.

“Pada akhirnya menimbulkan suatu sikap bahwa kita harus berpihak kepada situasi dan kondisi yang menginginkan Jakarta berubah menjadi situasi yang aman kondisional,” kata Suryadharma.

Sebanyak 100 ribu lebih warga Aceh di Ibu Kota serta masyarakat lain dihimbau untuk memilih kepala daerah dengan dasar iman. “Karena itu kita berharap agar masyarakat pada umumnya untuk melakukan pilihan-pilihan calon gubernur yang kita memiliki sifat ahlakul karimah,” ucap dia.

(bens – sisiduia.com)