Home » News » Angkat Tema Bhinneka Tunggal Ika, Prabowo Subianto Undang Sejumlah Tokoh ke Kediamannya

Angkat Tema Bhinneka Tunggal Ika, Prabowo Subianto Undang Sejumlah Tokoh ke Kediamannya



Jakarta – Pada hari senin (10/04/2017) petang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat lain ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Angkat Tema Bhinneka Tunggal Ika, Prabowo Subianto Undang Sejumlah Tokoh ke Kediamannya

Prabowo Subianto bersama sejumlah tokoh di kediamannya

Sejumlah tokoh yang telah hadir di kediaman Prabowo seperti Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Idaman Rhoma Irama, Presiden PKS Sohibul Iman, pengamat politik yang juga eks Ketua KPU Chusnul Mar’iyah, anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso, Erwin Aksa dan mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kwik Kian Gie.

Tujuan diselenggarakannya pertemuan di kediamannnya adalah untuk membicarakan komitmen soal persatuan dan kesatuan agar tetap selalu terjaga.

“Tidak ada bagi kita, berpikir saja tidak tentang sektarianisme atau pun ingin memecah bangsa dengan hal-hal yang tidak sesuai falsafah Pancasila dan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan lainnya,” kata Prabowo kepada wartawan di kediamannnya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Baca juga : Paskah Nasional di Sulut Dihadiri Wapres JK

“Semua tokoh agama, semua tokoh-tokoh hadir dari semua golongan. Seluruh WNI adalah saudara kita semua akan kita lindungi, bagi kita perbedaan itu biasa,” imbuh Prabowo.

Soal pilkada, Prabowo menekankan pergantian kepala daerah lewat pemilihan hal yang biasa. “Pergantian jabatan itu biasa jangan dibikin tegang, gaji gonta-ganti itu biasa,” sebutnya.

Pertemuan ini diharapkan Prabowo dapat menegaskan komitmen persatuan. “Saya kira ini suatu kepekaan semua dan semua punya kepekaan makanya kita kumpul di sini. Pak Zul baru tiba dari Bandung, Pak Busyro dari Jogja, banyak yang datang dari luar-luar,” imbuhnya.
(Muspri-sisidunia.com)