Home » Sport » Transisi Bermain Persib Masih Perlu Dibenahi

Transisi Bermain Persib Masih Perlu Dibenahi



Bandung – Saat berhadapan dengan Bali United di laga ujicoba, Persib Bandung menelan kekalahan. Maung Bandung -julukan Persib- dinilai masih butuh pembenahan dalam hal transisi bermain.

Transisi Bermain Persib Masih Perlu Dibenahi

Persib

Saat melakoni pertandingan di Gelora Bandun Lautan Api, Sabtu (8/4/2017) malam WIB, Persib menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Gawang tim ‘Maung Bandung’ dibobol oleh Irfan Bachdim dan Yabes Roni.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan yang dibukukan oleh Persib pada menit 87. Gol itu tercatat atas nama Raphael Maitimo dengan satu tendangan bebas. Seusai pertandingan, arsitek Persib, Djadjang Nurjaman, memberikan komentar mengenai kekalahan ini.

“Tapi sekali lagi ini tidak masalah. Karena saya ingin melihat dari sisi permainan dalam pertandingan ini,” katan Djanur kepada pewarta.

Djajang juga mengeluhkan kerasnya permainan yang ditampilkan oleh Bali United. Dalam laga uji coba seperti ini harsunya tidak perlu terjadi pelanggaran yang bisa membuat cedera pemain.

“Mereka main keras di awal. Enggak pantas laga persahabatan keras seperti tadi,” kata Djajang.

Transisi permainan akan menjadi bahan evaluasi timnya ke depan. Karena bukan tidak mungkin dalam pertandingan sesungguhnya, tim yang datang ke bandung akan menerapkan pola bertahan dan melakukan serangan balik.

“Masalah transisi memang jadi PR. Kita sering melatih soal transisi ini. Tapi di lapangan pemain suka lupa. Kita akan perbaiki,” ucapnya.

(bens – sisidunia.com)