Home » News » Tewaskan 13 Orang Jamaah, Sebuah Ledakan Bom Terjadi di Gereja Koptik Mesir

Tewaskan 13 Orang Jamaah, Sebuah Ledakan Bom Terjadi di Gereja Koptik Mesir



Kairo – Pada hari minggu (09/04/2017) masyarakat Kairo, Mesir, dihebohkan dengan berita tentang ledakan bom yang terjadi di Gereja Koptik di Utara Kairo. Ledakan terjadi saat para jamaah Nasrani tengah menjalakan ibadah setiap hari minggu.

Tewaskan 13 Orang Jamaah, Sebuah Ledakan Bom Terjadi di Gereja Koptik Mesir

Gereja Koptik Mesir

Serangan di kota Delta Nil Tanta merupakan sebuah serangan yang baru terjadi terhadap minoritas Kristen di Mesir. Serangan ledakan bom tersebut setidaknya telah merenggut nyawa setidaknya 13 orang dan melukai 25 orang. Ledakan ini terjadi hanya beberapa minggu sebelum Paus Fransiskus akan berkunjung ke Mesir.

CBC TV menunjukkan cuplikan dari di dalam gereja, dimana sejumlah besar orang berkumpul di sekitar jenasah korban yang tubuhnya ditutupi dengan kertas. Sejauh ini masih belum ada pihak manapun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di gereja tersebut.

Baca juga : Sejumlah Imigran Pencari Suaka Kembali Ke Rudenim Medan

Afiliasi ISIS lokal di Mesir mengklaim bom bunuh diri di sebuah gereja di Kairo pada Desember lalu yang menewaskan sekitar 30 orang dimana sebagian besar korbannya adalah perempuan. Kelompok ekstrimis yang berafiliasi dengan ISIS ini juga mengaku bertanggung jawab atas serangkaian pembunuhan di Semenanjung Sinai.

Seperti yang diketahui saat ini Militer Mesir tengah berjuang untuk memerangi gelombang Militansi ISIS sejak 2013. Tentu saja kejadian ledakan bom yang terjadi pada hari minggu (09/04/2017) ini membuat masyarakat menjadi resah dan was was.
(Muspri-sisidunia.com)