Home » News » Terroris Ditangkap Densus 88 Saat Turun Dari Bandara Juanda Surabaya

Terroris Ditangkap Densus 88 Saat Turun Dari Bandara Juanda Surabaya



Jakarta – Tim Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang teroris yang turun dari pesawat Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/4/2017) sekira pukul 15.21 WIB.

Terroris Ditangkap Densus 88 Saat Turun Dari Bandara Juanda Surabaya

Gambar ilutrasi

Pelaku yang berinisial MNU (44) ini diduga jaringan tiga terduga teroris yang telah ditangkap Densus 88 di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan pada 7 April 2017. MNU sendiri naik pesawat Air Asia XT 327 dengan rute Kuala Lumpur (Malaysia)-Surabaya.

Baca juga : Putri Razman Terpukul Dengan Pemberitaan Kawin Kontrak Bella Luna

Sebelum dilakukan penangkapan, MNU memang sudah diintai Densus 88. Sebab mendapat informasi bahwa pelaku yang diduga bergabung dengan ISIS ini akan mendarat di Juanda dari Malaysia.

Selanjutnya Densus 88 berkoordinasi dengan petugas imigrasi bandara Juanda. Ketika pelaku turun dari pesawat dan melewati konter barang, langsung ditangkap Densus 88. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa.

“Diamankan petugas bea cukai Juanda, dan sekarang masih diperiksa di Polda. Masih belum pasti teroris,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, pada wartawan di RS Bhayangkara Surabaya, Sabtu (9/4/2017) malam.

(bens – sisidunia.com)