Home » Otomotif » Sajikan Sentuhan Retro, Mobil Klasik Ini Dibanderol Harga Fantastis

Sajikan Sentuhan Retro, Mobil Klasik Ini Dibanderol Harga Fantastis



Jakarta – Meski sudah berumur, mobil mungil asal Inggris MINI klasik ini dipastikan akan memiliki banderol yang mahal. Kok bisa ya?

Sajikan Sentuhan Retro, Mobil Klasik Ini Dibanderol Harga Fantastis

Mini Remastered

Dikutip Motor1, Sabtu (8/4/2017), banderol mahal untuk mobil klasik ini dirasa wajar, karena mobil ini bangkit dari kematian alias dibangun ulang.

Tampilan mewah mobil klasik ini digarap oleh David Brown dengan disapa ‘Mini Remastered’, di new HQ near Silverstone yang terispirasi dari Café Racers dan Monte Carlo. Dan akan diperlihatkan di Monaco 20 April besok.

Berbagai tampilan unik layaknya original terlihat jelas disetiap sudutnya, hal ini wajar karena model ini memang dibangun secara ulang disetiap sudutnya.

Seperti tampilan bodi, new alumunium grille, tampilan pintu, lampu. Namun untuk lampu bisa dipastikan mobil klasik ini sudah mengusung lampu LED.

Baca juga : Vespa Tertua Didunia Dilelang Seharga Rp 3,59 Miliar

Bicara soal mesin, mobil klasik ini masih mengusung mesin Mini 1.275 cc dengan memiliki perubahan tenaga. Mesin dikatakan memiliki tenaga lebih hingga 50 persen, bersama dengan transmisi 4 percepatan manual yang dibangun ulang. Namun untuk sistem rem dan suspensi, dipastikan baru.

Soal interior, mobil ini dipastikan bakal sangat nyaman. Karena Mini ini menyajikan sentuhan retro. Namun didalamnya, kemewahan bisa terlihat dengan penggunaan kursi dengan kulit terbaik, dengan nuansa kayu pada stir kemudi. Kesan modern juga terlihat pada keyless entry and start, USB, dan layar sentuh media sistem Apple Carplay dan Android Auto Connectivity juga disediakan.

Terakhir, untuk menghidupkan kembali mobil Mr Bean ini dikatakan telah menghabiskan dana besar. Namun untuk yang menginginkannya, diperkirakan harus merogoh kocek hingga 50 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 826 jutaan.
(Muspri-sisidunia.com)