Home » News » PAN Tawarkan Desy Ratnasari dan Bima Arya Untuk Pilgub Jabar

PAN Tawarkan Desy Ratnasari dan Bima Arya Untuk Pilgub Jabar



Jakarta – Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat siap mendistribusikan figur kompeten.

PAN Tawarkan Desy Ratnasari dan Bima Arya Untuk Pilgub Jabar

PAN Tawarkan Desy Ratnasari dan Bima Arya Untuk Pilgub Jabar

Ketua DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbulloh Rahmad menjelaskan, partainya menyambut positif Pilgub 2018 meski bermodalkan empat kursi di DPRD Jabar.

Baca juga : Percobaan Nuklir, Hubungan AS dan Korea Utara Memanas

PAN optimistis, mampu berkontribusi memeriahkan hajatan demokrasi lima tahunan ini meski hanya mendapatkan jatah calon wakil gubernur.

“Pilkada 2018, agak menarik. Dengan incumbent sudah dua periode, kandidat yang bermunculan menganggap dirinya equal, sangat kompetitif nanti di persaingan,” ungkap Hasbulloh seusai rapat internal DPW PAN Jawa Barat di Jalan Jakarta Kota Bandung, Sabtu 8 April 2017.

Figur yang bakal diusung PAN yaitu anggota DPR Desy Ratnasari dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Figur Desy Ratnasari diposisikan mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Kami siapkan secara dini dengan membentuk tim pemenangan tingkat Jabar. Kami punya keinginan wakil gubernur, bisa diwujudkan dengan kapasitas yang ada,” katanya.

Saat ini, kata Hasbullah, PAN memprioritaskan komunikasi politik dengan partai lain agar mampu berkoalisi untuk mengusung figur andalan.

“Kami sadar cuma ada empat kursi, tapi kami punya sumber daya manusia yang layak dikompetisikan dengan calon gubernur yang lain,” ujar dia.

(bens – sisidunia.com)